Pegawai Lapas Kelas IIA Curup Galang Dana untuk Korban Kebakaran

Flamboyannews.com, Curup – Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup, dengan penuh kepedulian, telah menggalang dana di antara pegawainya untuk membantu meringankan beban korban kebakaran, Sabtu (28/10/2023).

Asmul, seorang tukang kerupuk yang tinggal di Kelurahan Adirejo, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, adalah korban dari peristiwa tragis ini.

Baca Juga: Persiapan Logistik Pemilu 2024 di Kota Bengkulu Sudah Dimulai

Santunan berupa uang tunai diberikan secara langsung oleh Kalapas Curup, Ronaldo Devinci Talesa A.Md.IP, kepada Asmul dan istrinya pada siang hari Sabtu, 28 Oktober 2023.

Tindakan ini merupakan wujud nyata solidaritas dan kepedulian dari pegawai Lapas Kelas IIA Curup terhadap sesama yang memerlukan bantuan.

“Solidaritas dari para pegawai Lapas Kelas IIA Curup ini adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap tetangga Lapas yang mengalami musibah kebakaran,” ungkap Kalapas Curup.

Sambil menyerahkan bantuan, Kalapas Curup, mewakili seluruh jajaran Lapas, juga menyampaikan rasa dukanya atas musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik Asmul. Dia berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban keluarga korban.

Baca Juga: Perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kota Bengkulu Dihiasi Apresiasi kepada Polresta

“Kepedulian sesama, terutama kepada tetangga Lapas Kelas IIA Curup ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik. Mengingat rumah korban dan peralatan untuk membuat kerupuk telah habis terbakar, sehingga kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp300 juta,” tambah Kalapas Curup.

Sebelumnya, pada Selasa, 24 Oktober 2023, sekitar pukul 03.10 WIB, sebuah kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik menghanguskan satu unit rumah semi permanen berukuran 10 x 15 meter persegi milik Asmul.

Kejadian tersebut terjadi saat kebanyakan masyarakat sedang tidur nyenyak, sehingga mengakibatkan kerugian yang signifikan, termasuk perabotan rumah tangga dan peralatan untuk membuat kerupuk.

Editor : Gina Rivaldo