Proaktifnya Puskesmas Srikuncoro Bengkulu Tengah menghadapi Soal Corona

FlamboyanNews.com, Bengkulu Tengah – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Srikuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, sangat Proaktip menghadapi pencegahan virus Corona (COVID-19).

Sebagai petugas kesehatan yang melayani dan memberikan pelayanan kesehatan masyarakat sudah seharusnya disiplin dalam menjalankan tugasnya, dan berusaha semaksimal mugkin agar masyarakat terhindar dari penyebaran “virus Corona” tersebut.

Salah satu yang ditekankan adalah memaksimalkan petugas, termasuk melalui Sistem Kewaspadaan dan Respon, melaporkan jika ada kasus penyakit yang sifatnya menular termasuk Covid-19 dalam waktu 1×24.

Kepala Puskesmas Srikuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Rusnawati, S.km mengatakan, pelayanan kesehatan ini merupakan bagian dalam anjuran dari Pemerinta dengan Surat Edaran dengan Nomor : 443-1/0068/84/2020 tentang Pencegahan dan Penanganan Pandemic Corona Virus COVID-19

Rusnawati, S.Km berharap masyarakat Pondok Kelapa, aman dari virus mematikan tersebut masyarakat diminta agar menghadapi isu-isu yang beredar seputar kasus Corona Virus Covid-19 tidak panic tetap tanang namun waspada terhadap kesehatan diri sendiri.

“Namun, jika ditemukan gejala-gejala seperti demam tinggi, batuk, dan bersin, maka kita sarankan menggunakan masker, dan segera melaporkan diri dengan tim yang sudah disiapkan di Puskesmas.

“UPTD Puskesmas Srikuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, memberi perlayanan pencegahan dan penanganan Padenic Corona Virus COVID-19 dipuskesmas mensiagakan beberapa Orang petugas dengan bergantian, dari jam 08.00 pagi sampai jam 14.00 siang, jam 14.00 Siang sampai jam 20.00 malam, dan jam 20.00 sampai jam 08.00 pagi.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Arsyad Hamzah, SE

”Disisi lain, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Arsyad Hamzah,SE ,mengucapkan Sangat berterima kasih atas Proaktifnya Puskesmas Srikuncoro Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah ikut partisipasi atas anjuran Pemerintah dan pihak-pihak yang telah bekerja optimal mengatasi wabah corona desa setempat dan sekitarnya.

“Semoga wabah COVID-19 ini segera tertanggulangi, dan keadaan kembali normal. Mari kita banyak berdoa dan berikhtiar, serta bersabar agar musibah ini segera berlalu,” pungkasnya.

Reporter : Reffy Manto
Editor : Riki Hermanto. R