Update Covid-19 Bengkulu, Kasus Konfirmasi Bertambah 1 Orang, Sembuh 2 Orang

FlamboyanNews.Com, Bengkulu – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu hari ini kembali merilis adanya penambahan kasus Konfirmasi serta pasien yang dinyatakan sembuh. Juru Bicara Gugus Tugas Covid -19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyebutkan,  satu orang positif Covid -19 hari ini berasal dari Kota Bengkulu. Total kasus konfirmasi Covid-19 hingga hari ini menjadi 105 orang.

“Tambahan kasus konfirmas hari ini 1 orang, yaitu kasus 105, perempuan, umur 43 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan nyeri ulu hati dan hilang penciuman. Saat ini melakukan isolasi mandiri,” sampai Jaduliwan, saat Update kasus Covid-19 secara virtual, Rabu (17/6).

Sedangkan untuk kasus sembuh yang dilaporkan hari ini, ungkapnya, berjumlah 2 orang, yaitu Kasus 32,  laki laki, umur 57 tahun, alamat Kabupaten Seluma serta Kasus 66, laki-laki, umur 46 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Utara.
“Total yang dilaporkan sembuh dari Covid-19 sampai dengan hari ini adalah 65 orang,” sebut Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Untuk kasus ODP dan PDP, jelasnya, hari ini tidak ada penambahan. “Total ODP masih tetap 838 orang, begitupun kasus PDP hari ini tidak ada  penambahan masih tercatat 70 orang,” ujarnya. Jaduliwan juga menyampaikan, jumlah sampel yang diperiksa di Laboratorium sebanyak 1. 622.

“Jumlah sampel yang keluar hasil hari ini sebanyak 13 sampel. Dengan rincian, 1 positif dan 12 negatif,” sebutnya.
Selain itu, lanjutnya, untuk Jumlah Rapid Test dinyatakan reaktif yang  dilaporkan hari ini sebanyak 9 orang.

“Kami juga tak henti-hentinya mengajak masyarakat Provinsi Bengkulu untuk terus berdoa, agar pasien positif Covid-19 dapat segera sembuh dan kepada para petugas tim kesehatan penanganan Covid-19 dapat selalu sehat dan  semangat dalam menjalankan tugasnya,” demikian Jaduliwan diakhir video conference.

Sumber : bengkuluprov.go.id