Wahyuda Hendika: Totalitas Suarakan Aspirasi Masyarakat Kepahiang

Curup, Flamboyannews.com – Wahyuda Hendika menyatakan siap bertarung pada Pileg 2019 mendatang. pria yang akrab dipanggil Andi Hijazi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif di partai DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepahiang. Sabtu, (14/07/2018)

“saya sudah melengkapi berkas, Insyallah semua sudah clear (lengkap-red) untuk DPRD Kepahiang, saya akan bertarung di Dapil III Kepahiang yang meliputi Kecamatan Bermani Ilir dan Kecamatan Muara Kemumu Rejang” Ujar Andi ketika di temui di DPD Golkar beberapa waktu lalu.

Andi memaparkan ingin berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan masyarakat Kepahiang terutama warga Kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumu. Dapil III Kepahiang adalah tanah kelahiran dan merupakan basis keluarga dari pihak ibu. Almarhum Ibu saya berasal dari Keban Agung, Bermani Ilir.

Menurutnya pembangunan daerah tidak bisa dilakukan sepihak tanpa didukung oleh partisipasi parlemen yang baik dan memahami peran dan fungsinya. Pemerintah Daerah selaku eksekutor pembangunan harus didukung oleh parlemen yang juga memiliki visi membangun.

“saya maju sebagai bentuk totalitas untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Kepahiang, peran dan fungsi DPRD di tingkat kabupaten harus lebih ditingkatkan agar pembangunan di daerah bisa lebih merata” Tutur Andi

Ada banyak fungsi DPRD baik yang tertuang secara eksplisit dalam regulasi maupun tugas-tugas pokok lainya yang harus diperbaiki. DPRD Kepahiang kedepan harus lebih banyak berperan dalam menyuarakan kepentingan masyarakat terutama di daerah pemilihannya, baik itu anggaran maupun kebijakan harus lebih banyak kita arahkan ke Kecamatan Bermani Ilir dan Kecamatan Muara Kemumu.

“kita harus sinergi dalam pembangunan, pemda, DPRD kabupaten, DPRD Provinsi bahkan di tingkat pusat, sinergi itu akan terbangun apabila antar stackholder saling terkoordinasi ” tegas pria pencinta motor cross ini.

Wahyuda Hendika adalah putra ketiga dari Ahmad Hijazi, Bupati Rejang Lebong. Andi Hijazi selama ini banyak terlibat aktif dalam mendukung program-program pemerintah daerah Rejang Lebong. Sosok muda bersahaja ini sehari-hari banyak terlibat urusan kepemudaan dan bakati sosial. (PR)