Apel Pagi Di Lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan, Sekda Sukarni : Perjanjian Kinerja Ini Bukan Sekedar Dokumen

Flamboyannews.com, Bengkulu Selatan – Dalam Apel Pagi di Lingkungan Seketariat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda), Sukani, S.P.M.Si menegaskan, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Bengkulu Selatan harus mengetahui dan mengerti Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan.

Hal ini dimaksudkan agar setiap ASN terutama para Pejabat mulai dari Kabag, Kasubag, Asisten dan Staf Ahli menandatangani dokumen Perjanjian Kinerja agar dapat mengetahui kemana arah tujuan dari target yang diberikan untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati Bengkulu selatan.

Baca Juga : Amblasnya Bangunan Objek Wisata Kota Tuo, Ini Tanggapan Ketua LSM Nurani

“Jangan sampai kita tidak mengetahui Visi dan Misi Bupati. Ibarat berlayar, kita tidak tahu arah dan tujuan kita. Karena hal itu adalah sebuah prinsip di mana di dalam visi dan misi itu terdapat program dan cita-cita besar Bupati untuk membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” tegas Sekda Sukarni dalam amanatnya, saat Apel Pagi,  di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin. (27/2/2023).

Usai Apel Pagi, Sekda Sukarni juga menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Pejabat mulai dari Kabag, Kasubag, Asisten dan Staf Ahli di Lingkungan Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan.

Baca Juga : Desa Mukomuko Tradisi, Warga Gelar Kirab Budaya Bentuk Syukur Hasil Bumi dan Hari Jadi Ke-36

“Tujuan kita dalam perjanjian kinerja ini untuk menyamakan persepsi dalam mencapai target yang telah diberikan dalam mewujudkan dan mensukseskan Visi dan Misi Bupati Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Jika perjanjian kinerja ini tidak tercapai dan tidak dilaksanakan dengan baik, maka secara otomatis target kinerja termasuk dirinya sebagai Sekda tidak tercapai.

Baca Juga : Rayakan Hari Jadi Ke-20, Ribuan Masyarakat Padati Lapangan Pemda Mukomuko

Dalam pesannya, Sekda menegaskan bahwa Perjanjian Kinerja ini bukan hanya sekedar lembar dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan. Tapi hendaknya dijadikan pedoman kerja bagi masing-masing pejabat, ayo kita bergerak bersama-sama, tidak boleh satupun komponen yang tidak berjalan agar tujuan dari Visi dan Misi Bupati itu dapat terwujud,” demikian Sekda Sukarni. (SG)