Awali Regsosek, Wabup Kepahiang Imbau Warga Beri Data Akurat

Flamboyannews.com, Kepahiang – Dalam rangka pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 (Regsosek) Badan Pusat Statistik kabupaten Kepahiang mendatangi rumah dinas wakil bupati H. Zurdi Nata sebagai responden dalam kegiatan tersebut. Petugas Regsosek disambut oleh wakil bupati berserta istri pada Selasa pagi, (18/10/22) pukul 08. Wib.

Pada kesempatan tersebut, petugas memberikan beberapa pertanyaan terkait  data diri/profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang berhubungan dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya yang mana pertanyaan tersebut dijawab dengan baik oleh wakil bupati.

Wakil bupati mengimbau kepada masyarakat agar mensukseskan program nasional Regsosek 2022 dengan memberikan informasi yang jujur dan akurat kepada petugas sensus.

“saya mengimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan program ini. Regsosek ini penting sebagai bahan pemetaan pemerintah terkait dengan kondisi sosial masyarkat yang terintegrasi dalam satu data BPS. Terimalah petugas sensus dengan baik, berikan jawaban yang akuran dan jujur,” imbau Wabup.

Kegiatan Regsosek, kata Wabupi, sebagai prasyarat utama reformasi sistem perlindungan sosial, transformasi data menuju Registrasi Sosial Ekonomi sebagai upaya perubahan penyediaan data yang bersifat sektoral, menjadi data yang terintegrasi dan akurat.

“Pendataan awal Regsosek akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial, tetapi juga data sosial ekonomi keluarga yang dibutuhkan untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah,” jelas wabup.

Untuk diketahui, kegiatan Regsosek akan dilaksanakan dari tanggal 15 Oktober – 14 November 2022.

Editor : Riki Hermanto