Bupati Launching Penyaluran Bb Ppkm Di Kabupaten Seluma Tahun 2021

FlamboyanNews.Com, Tais – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. Launching Pelaksanaan Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021 dari Kementerian Sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Kamis (29/7/2021) di Aula Kecamatan Seluma.
Didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, dan kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Seluma, Kepala Dinas Sosial, Camat Seluma, Petugas PKH serta Keluarga Penerima Manfaat.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Herman, S.Sos. dalam laporan menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos RI Nomor 225/DYS.3/KPTS/03/2 mengenai Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 dan surat Gubernur Bengkulu Nomor 466/1045/Dinsos/2021 tentang Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Beras PPKM Tahun 2021.
“Penyerahan bantuan beras PPKM di Kabupaten Seluma ini merupakan bentuk perhatian dari penerintah pusat kepada keluarga penerima manfaat di daerah”, lapor Herman.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada masa pandemi COVID-19 berupa bantuan beras PPKM termasuk Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui pos yang dipercepat jadwal penyalurannya.
“Diharapkan penyaluran BB-PPKM ini cepat dan tepat sasaran sehingga mampu menjangkau warga yang berhak dan membutuhkan, sehingga dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga”, ujar Bupati.
Bupati juga menyampaikan penyaluran BB PPKM harus dipantau dan dikawal pihak kecamatan, Lurah/Kades dengan tetap berkoordinasi dengan pendamping TKST dan PHK untuk mendampingi dan mengawal selama penyaluran.
Disaat penyalurah harus tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.
“Semoga pembagian BB PPKM ini dapat dilaksanakan dengan efisien, dan efektif sehingga dapat dirasakan oleh Keluarga Penerima Manfaat (PKM)”, harapnya.
Sumber : Mc/Seluma