Dukung PPKM skala Mikro, Polres BU Siapkan 3 Pos Pengamanan Larangan Mudik

Dukung PPKM skala Mikro, Polres BU Siapkan 3 Pos Pengamanan Larangan Mudik
FlamboyanNews.Com, Bengkulu Utara – Mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H, Polres Bengkulu Utara (BU) bekerjasama dengan TNI dan Pemkab Bengkulu Utara menyediakan 3 Posko Pengamanan terkait Larangan Mudik Lebaran dalam mendukung Pembentukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kabupaten Bengkulu Utara.
3 posko tersebut tersebar di titik-titik jalan penghubung bermobilitas tinggi yang berpotensi dilewati pemudik yakni di kecamatan Air Napal, Kecamatan Girimulya, dan Kecamatan Putri Hijau.
“Mulai tanggal 6 besok kita bekerjasama dengan TNI dan Pemda mulai melakukan operasi ketupat di 3 kecamatan tersebut. Pada prinsipnya, kegiatan operasi pengamanan lebaran ini juga sebagai optimalisasi PKM mikro.” tandas Kapolres AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.H, S.Ik usai mengikuti rakor arahan Gubernur Bengkulu. Selasa(4/5/2021).
Hal ini tentu menjadi perhatian khusus Pemkab Bengkulu Utara seiring meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Bengkulu Utara yang sebelumnya sempat kuning dan sekarang berada kembali di zona oranye.
Kendati demikian, Bupati Mian menjelaskan hasil rakor bersama gubernur bahwa perjalanan antar Kabupaten di provinsi Bengkulu diperbolehkan kecuali antar provinsi yang hanya dilonggarkan untuk internal provinsi.
“Meski demikian paling penting harus selalu patuhi protokol kesehatan, dan semoga di momentum Lebaran ini tidak ada peningkatan kasus yang signifikan.” tandas Bupati Mian menambahkan.
Sumber : McBU