Even Fun Rally Rakit, Memeriahkan Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023

Bendera start tanda dimulainya perlombaan dikibarkan oleh Sekretaris Daerah Sukarni, S.P, M.Si (Topi Putih) di Muara Air Manna Kelurahan Pasar Bawah, Jumat. (03/03/2023).(Foto:Suprayogi/Flamboyannews.com)
Bendera start tanda dimulainya perlombaan dikibarkan oleh Sekretaris Daerah Sukarni, S.P, M.Si (Topi Putih) di Muara Air Manna Kelurahan Pasar Bawah, Jumat. (03/03/2023).(Foto:Suprayogi/Flamboyannews.com)

Flamboyannews.com, Bengkulu Selatan – Rangkaian kegiatan menyambut dan memeriahkan hari jadi ke 74 Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023, Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan menyelenggarakan even Fun Rally Rakit yang diikuti oleh masing-masing perwakilan OPD yang terdiri dari Dinas, Badan, Kantor se Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (03/0320/23).

Baca Juga : Bupati Bengkulu Selatan Menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Pimpinan TPID Se-Provinsi Bengkulu

Bendera start tanda dimulainya perlombaan dikibarkan oleh Sekretaris Daerah Sukarni, S.P, M.Si di aliran Air Manna Seling (Dampaghan) Desa Batu Kuning dan Finish di Muara Air Manna Kelurahan Pasar Bawah.

Sekretaris Daerah saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa even ini adalah agenda tahunan, dan jadi icon pariwisata Bengkulu Selatan.

Baca Juga : Pemkab Bengkulu Utara Hadiri peringatan Isra Mi’raj di Gedung Dakwah Muhammadiyah

Oleh sebab itu beliau berharap kedepan kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan lebih meriah dan dibuka untuk masyarakat umum.

Kepala Dinas Pariwisata Rendra Febrianto mengatakan bahwa konteks penyelenggaraan even ini adalah bergembira, artinya bukan di tentukan dari yang tercepat mencapai finish.

Lebih lanjut Rendra menyampaikan bahwa even ini adalah agenda yang akan di lakukan secara kontinu dan merupakan bagian dari program “Bangga Berwisata Dalam Negeri”.

Baca Juga : Pemkab Bengkulu Utara Audiensi Bersama Universitas Provinsi

“kedepan akan dilakukan penyempurnaan terkait even ini sehingga benar benar dapat menjadi kegiatan yang punya nilai jual bagi wisatawan. tahun depan akan kita persiapkan lebih matang, salah satunya dengan kategori penilaian yang lebih kompleks misalnya dengan kategori Rakit Hias.

Mengingat ini adalah even tahunan serta menjadi salah satu ciri khas Bengkulu Selatan dan bukan tidak mungkin akan menjadi pendongkrak geliat Pariwisata Bengkulu Selatan, “Ungkap Rendra. (SG)