Harapan Masyarakat Desa Pagar Agung – Talang Perapat, Pembangunan Jalan Penghubung Tahun 2024

Flamboyannews.com, Seluma – Jalan penghubung antara Desa Pagar Agung dan Talang Perapat di Kecamatan Seluma Barat semakin mengalami kerusakan yang parah. Meskipun masih dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat, beberapa titik tergenang air akibat lubang jalan yang dalam, seperti yang terjadi pada Kamis (28/03/2024).

Sebelumnya, berdasarkan informasi tahun 2024, jalan dari Desa Pagar Agung menuju Desa Talang Perapat dan Purbosari di Kecamatan Seluma Barat direncanakan akan dibangun. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto, yang mengatakan bahwa rencana pembangunan tersebut akan direalisasikan pada tahun 2024, tergantung pada ketersediaan anggaran.

Baca Juga: Kejaksaan Tinggi Bengkulu Bagikan Takjil dan Siap Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

Masyarakat sangat berharap agar jalan penghubung ini segera dibangun, karena memiliki peran yang sangat penting bagi mereka. Jalan tersebut menjadi akses utama bagi warga Desa Purbosari, Desa Pagar Agung, dan Desa Talang Perapat.

Riko, seorang warga Talang Perapat, menyatakan harapannya bahwa jalan ini dibangun tahun ini karena merupakan akses utama bagi masyarakat keluar dari desa. Saat ini, sebagian besar warga memilih jalur alternatif melalui Desa Tanjung Seluai, Seluma Selatan, untuk bepergian keluar dari desa karena kondisi jalan yang rusak parah.

Baca Juga: Kasus DBD Meningkat Drastis di Kota Bengkulu, Dinkes Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkunga

Sebelumnya, Camat Seluma Barat, Ir. Titik Sumila, juga menyampaikan bahwa tahun ini terdapat dua prioritas pembangunan infrastruktur di Kecamatan Seluma Barat, yaitu jalan dari Desa Pagar Agung menuju Talang Perapat dan pembangunan jembatan di Desa Talang Perapat yang menghubungkan ke Desa Tanjung Seluai, Seluma Selatan. Seluruh usulan pembangunan ini akan diprioritaskan pada tahun 2025, sesuai dengan hasil Musrenbang di Seluma Barat.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo