Kapolda Bengkulu dan Pihak Terkait Resmikan Sumur Bor di Kebun Dahri, Kota Bengkulu

Flamboyannews.com, Bengkulu – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H., bersama dengan sejumlah pejabat utama Polda, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, S.E, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Kapolresta Kota Bengkulu, Kajari Kota Bengkulu, Dinas PUPR Kota Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu, Danramil Ratu Samban Kota Bengkulu, serta Tokoh-tokoh Masyarakat meresmikan dua sumur bor dan sistem pompa air di Halaman Taman Kelurahan Kebun Dahri, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Selasa (12/09/2023)

Peresmian sumur bor ini menandai langkah positif Polri dalam memberikan bantuan sumur bor kepada masyarakat Bengkulu. Dalam upaya ini, Polri bekerja sama dengan masing-masing Polres Jajaran untuk membangun total 20 titik sumur bor.

Baca Juga: Kejadian Mengerikan di Bengkulu, Pemuda Dikeroyok dan Dibacok Hingga Pingsan

Kapolda Bengkulu menjelaskan bahwa bantuan ini adalah tindak lanjut dari instruksi Presiden untuk membangun 2 titik sumur bor di setiap kota dan kabupaten di Provinsi Bengkulu. Selain itu, Kapolda juga mendorong kolaborasi dengan pemerintah daerah dan perusahaan yang dapat berkontribusi melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

“Saya telah memerintahkan seluruh Kapolres di Polda Bengkulu untuk tidak hanya membatasi bantuan sumur bor pada dua titik saja, tetapi juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan perusahaan yang dapat menggunakan CSR,” ungkap Kapolda Bengkulu.

Dengan adanya sumur bor ini, diharapkan masyarakat dapat mengakses air bersih dengan lebih mudah, terutama saat musim kemarau melanda. Kapolda Bengkulu juga mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk pengusaha, untuk ikut serta dalam membantu pembangunan sumur bor di daerah tersebut.

“Provinsi Bengkulu dikelilingi oleh bukit dan menghadapi risiko abrasi pantai. Oleh karena itu, kita terus melakukan pemantauan dan tindakan preventif,” tambah Kapolda.

Selain bantuan sumur bor, Kapolda Bengkulu juga mengungkapkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang kurang mampu melalui program bedah rumah. Masyarakat yang membutuhkan perbaikan rumah mereka dapat menghubungi Kapolda atau Kapolres setempat untuk direncanakan masuk dalam program ini.

Baca Juga: Bengkulu Utara Bersiap Merayakan Hari Jadi ke-47 Ibu Kota pada Tahun 2023

Selain itu, Polri juga memberikan bantuan berupa buku literasi, terutama untuk daerah yang sulit terjangkau oleh jaringan internet. Buku-buku ini akan didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas ke 1500 desa di wilayah tersebut.

Dengan langkah-langkah ini, Polri berkomitmen untuk turut serta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bengkulu serta menjaga keberlanjutan lingkungan di wilayahnya. Tindakan ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Bengkulu.

Editor : Gina Rivaldo