Kebakaran Hebat di Kabupaten Rejang Lebong, Warga Bahu-Membahu dalam Upaya Pemadaman

Flamboyannews.com, Rejang Lebong – Kebakaran hebat kembali melanda Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada Rabu, (04/10/2023) sekitar pukul 20.45 WIB. Kejadian tersebut terjadi di RT 02 RW 01, Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Curup. Dari laporan di lapangan, setidaknya 5 unit rumah permanen dan 1 bedengan hancur terbakar dalam peristiwa ini.

Baca Juga: Pembersihan Drainase di Kelurahan Ratu Samban, Upaya Terus Dilakukan untuk Cegah Penumpukan Sampah

Kondisi sulit terjadi saat upaya pemadaman api, mengingat lokasi yang padat penduduk dan gang sempit, yang membuat kendaraan pemadam kebakaran kesulitan untuk masuk. Seorang warga setempat, Radiman (36), menyatakan bahwa api yang berkobar cukup besar.

“Saat ini proses pemadaman api terus diupayakan oleh petugas pemadam kebakaran, dibantu oleh warga, karena kendaraan pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke dalam gang sempit, tepatnya di Gang Masjid Al Muttaqin Jalan Baru,” ujarnya.

Menurut Zetriansyah, peristiwa kebakaran ini pertama kali terdeteksi sekitar pukul 20.45 WIB dari salah satu rumah warga setempat. Melihat api dan asap yang berkumpul, masyarakat segera bergerak bersama untuk memadamkan api dengan peralatan yang tersedia.

“Sebelum mobil pemadam datang, masyarakat telah bekerja sama dalam memadamkan api dengan menggunakan ember dan alat seadanya, namun, sayangnya, kobaran api tidak dapat dihindarkan dan merambat ke rumah dan bedengan panjang,” jelasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran masih berjuang keras untuk memadamkan api, dan belum ada informasi mengenai adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.

Baca Juga: Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Kota Mukomuko Jadi Prioritas Tahun 2024

Kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga keselamatan dan keamanan di lingkungan kita. Semua pihak harus terus mendukung upaya pemadaman dan memastikan keselamatan penduduk setempat.

Selain itu, penting juga untuk selalu mematuhi protokol keamanan kebakaran dan memiliki peralatan pemadam kebakaran yang siap digunakan di rumah dan fasilitas umum. Semoga situasi ini segera terkendali dan tidak menimbulkan kerugian lebih lanjut.

Editor : Gina Rivaldo