KPU Rejang Lebong Gencar Sosialisasi Pemilu 2024, Fokus Pada Pemilih Pemula

Flamboyannews.com, Rejang Lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong terus memantapkan langkah dalam persiapan menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Fokus saat ini adalah meningkatkan sosialisasi, terutama kepada pemilih pemula. Hal ini diungkapkan oleh Buyono, Anggota KPU Rejang Lebong Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia.

Baca juga: Sumur Berminyak di Pasar Kepahiang, SPBU Pasar Tengah Menuai Protes Warga

“Kami tengah mengintensifkan sosialisasi khususnya kepada pemilih pemula, terutama di sekolah-sekolah tingkat menengah atas. Kami mengajak mereka untuk aktif terdaftar sebagai pemilih dan memberikan informasi penting terkait Pemilu 2024,” ujar Buyono, Selasa (19/09/2023).

Dalam pelaksanaan sosialisasi, KPU Rejang Lebong telah menyasar dua sekolah, yakni Madrasyah Aliah Negeri (MAN) Rejang Lebong dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Rejang Lebong. Lebih dari seribu siswa telah berpartisipasi dalam sosialisasi ini.

Buyono menambahkan bahwa sekitar 30 persen pemilih di Kabupaten Rejang Lebong tergolong sebagai pemilih pemula. Oleh karena itu, KPU berupaya mengedepankan sosialisasi yang massif kepada segmen ini.

“Keterlibatan aktif Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam kegiatan sosialisasi ini sangat penting. Kami berharap partisipasi pemilih, terutama dari pemilih pemula, mencapai tingkat maksimal karena jumlah mereka sangat signifikan dan mereka akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu nanti,” tambah Buyono.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Bahas Raperda APBD Perubahan 2023

KPU Rejang Lebong berkomitmen untuk terus melanjutkan sosialisasi di sekolah dan tempat-tempat umum guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Langkah ini merupakan upaya KPU untuk memastikan partisipasi masyarakat yang tinggi dalam proses demokrasi yang akan datang, “tutup Buyono.

Editor : Gina Rivaldo