Objek Wisata Bengkulu Di Benteng Marlborough

FlamboyanNews.Com – Bengkulu, Salah satu kekayaan sejarah Bengkulu ialah Benteng Marlborough, peniggalan keluarga besar dari Inggris di era Kolonial. Ternyata, banyak kisah sejarah yang membuat benteng ini masih dikenang dan didatangi wisman Inggris.

“Benteng itu bukan benteng biasa, sempat ditinggali sama petinggi kerajaan, keluarga terhormat, sampai ada perjanjian lintas negara di sana,” Jika Anda memperhatikan arsitekturnya, benteng ini terlihat simetris, terutama jika dilihat dari udara.

Benteng peninggalan Inggris ini memang sudah menjadi satu dengan sejarah kota Bengkulu yang panjang.Disini kita bisa melihat dan menapak tilas kembali sejarah kehadiran Inggris . Di dalamnya juga ada makam para pejabat Inggris di jaman lampau. Destinasi nomer satu di Bengkulu.

Ketika melihat benteng ini kita akan sadar bahwa bangsa indonesia bukan lah bangsa pengecut. Ketika kita masuk ke dalam nya akan sangat terasa nuansa ketakutan yang pernah ada Tempat wisata yang bagus untuk keluarga terutama anak-anak.

Tiket masuk Murah, jika dikelola maksimal tempat ini bisa menarik banyak wisatawan. Kunjungan wisata ke tempat ini masih minim sekali.Saran ada pemandu yang mengantar wisatawan berkeliling sehingga selain melihat2 juga mendapat informasi yang lengkap mengenai tempat bersejarah ini.

Lokasi di kota bengkulu dan searah dengan pantai panjang, salah satu tempat wisata favorit di kota Bengkulu, saya sadar banyak sejarah dari indonesia yg saya lupa bahkan sebagian saya gak tau.

Peninggalan sejarah ini sangat berarti, tempatnya bagus, banyak pengetahuan sejarah yg kita bisa review dari pelajaran waktu SD. Pemandangan di benteng ini juga bagus dan cocok untuk photo Benteng peninggalan inggris ini sangat bagus untuk mengenal sejarah bengkulu lebih dalam lagi. Sayang tempat parkirnya sempit buangeeet