Kereen….!! Keindahan Rekreasi Taman Berkas Bengkulu

 

flamboyannews – Bengkulu merupakan kota yang terkenal akan wisatanyaman yang lagi banyak dibicarakan dan dikunjungi oleh masyarakat Bengkulu saat ini adalah Taman Pantai Berkas. Taman ini terletak di jalan Kerapu, kelurahan Berkas, kecamatan Teluk Segara.

Taman Pantai Berkas ini selalu ramai dikunjungi di akhir pekan setiap sore harinya. Memang yang datang ke taman ini pun berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua.

Dampak dari pembangunan ini juga dirasakan oleh masyarakat sekitar Taman Pantai Berkas. Sebab,warga sekitar pantai yang dulunya hanya monoton berkerja sebagai nelayan dan bergantung terhadap hasil tangkapan laut, bisa memanfaatkan pembangunan taman tersebut dengan berdagang.

Taman Pantai Berkas ini dibangun sebagai tempat tongkrongan baru buat yang pengen menikmati pantai dengan sensasi bersantai. Ikon utama yang menarik dari Taman Pantai Berkas sendiri yaitu adanya jembatan panjang yang dibangun meliuk di sepanjang kawasan taman.

Jembatan setinggi kurang-lebih dua hingga tiga meter tersebut dibangun menghadap ke muka pantai. Dengan lebar sekitar dua meter, pengunjung dapat menapaki jembatan sambil menikmati terpaan angin dari pantai.Tempatnya sejuk dan cocok untuk bersantai disini pada sore hari.