Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Siapkan Bantuan Sembako Jelang Idul Fitri 2024

Flamboyannews.com, Bengkulu Tengah – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bengkulu Tengah mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi serta apel kesiapan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Idul Fitri tahun 2024 serta Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah se-Indonesia melalui Zoom Meeting, Senin (01/04/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni M.Si., didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dr. Firman Halawa, S.H., M.H, perwakilan Polres, perwakilan Dandim, para Asisten, Staf Ahli, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, serta Kabag di wilayah Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah dari Aula Kantor Camat Talang Empat.

Baca Juga: Tahun Ini, Pedagang Takjil di Alun-Alun Seluma Meraih Berkah Ramadan

Saat rapat berlangsung, Pj.Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni juga memantau secara langsung pameran Pangan Murah yang diselenggarakan di halaman Kantor Camat Talang Empat. Selain itu, beliau juga memberikan secara simbolis bantuan sembako kepada 100 orang penerima yang tergolong miskin ekstrem dari 10 desa di Kecamatan Talang Empat.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni, mengapresiasi kontribusi semua pihak yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu meringankan beban kebutuhan sembako atau pangan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Kapolsek Ketahun Bersikap Tegas, Larang Pungutan Liar di Jalinbar untuk Jaga Kamtibmas

“Pemerintah Daerah telah menyiapkan bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang tergolong miskin ekstrem. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat sedikit meringankan beban kebutuhan sembako atau pangan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Pj.Bupati juga menekankan pentingnya memanfaatkan pasar pangan murah yang disediakan oleh pemerintah. Ia mengimbau agar masyarakat memanfaatkan pasar pangan murah yang telah disosialisasikan di setiap kantor camat di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Dengan adanya pasar pangan murah ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh bahan pangan atau sembako dengan harga terjangkau. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan pasar pangan murah ini dengan baik,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, bantuan sembako di Kabupaten Bengkulu Tengah mencapai 1.500 paket yang akan disalurkan kepada seluruh masyarakat di wilayah tersebut melalui berbagai kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo