Pemkab Kepahiang Siap Blusukan ke Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri

Flamboyannews.com, Kepahiang – Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan melakukan blusukan langsung ke pasar tradisional sebagai upaya tambahan dalam mempermudah masyarakat memperoleh Bahan Pokok (Bapok) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rabu (27/03/2024).

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPu, menyatakan bahwa tindakan ini adalah respons terhadap laporan tentang kelangkaan gas elpiji 3 Kg yang telah membuat masyarakat kesulitan.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Kepahiang Gelar Gerakan Pangan dan Pasar Murah Jelang Idul Fitri

Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan melakukan pengecekan langsung di lapangan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan kelangkaan gas elpiji tersebut.

Tujuannya adalah agar masyarakat tidak kesulitan dan tidak terpaksa membayar harga yang mahal untuk mendapatkan gas elpiji 3 Kg menjelang Hari Raya.

Baca Juga: Perjuangan Mendapatkan Gas Elpiji 3 Kg, Tantangan Distribusi dan Kelangkaan di Kepahiang

Selain gas elpiji, Pemkab Kepahiang juga akan memantau transaksi antara penjual dan pembeli di pasar tradisional untuk memastikan bahwa harga Bapok tidak mengalami kenaikan secara tiba-tiba.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperkop UKM) Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos, menjelaskan bahwa pantauan ini akan melibatkan sejumlah instansi terkait guna memastikan peredaran gas elpiji di Kabupaten Kepahiang tetap stabil menjelang Hari Raya.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo