Pemkot Bengkulu Siap Dukung Kembangkan Potensi Kota Bengkulu Melalui BCC

Bencoolen Community Club (BCC) menggelar festival Community Fest tahun 2020 yang berlangsung di atrium Bencoolen Mall yang dihadiri beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu terkait dan perwakilan beberapa instansi vertikal
Bencoolen Community Club (BCC) menggelar festival Community Fest tahun 2020 yang berlangsung di atrium Bencoolen Mall yang dihadiri beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu terkait dan perwakilan beberapa instansi vertikal

Kota Bengkulu, Flamboyannews.com – Jumat (21/8/2020), Bencoolen Community Club (BCC) menggelar festival Community Fest tahun 2020 yang berlangsung di atrium Bencoolen Mall yang dihadiri beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu terkait dan perwakilan beberapa instansi vertikal. Ini merupakan event perdana BBC setelah dilaunching pada tanggal (03/7/2020) lalu, yang mana kegiatan ini diikuti seluruh komunitas yang ada di BCC.

Bencoolen Community Club selaku pengembang dari seluruh komunitas di Kota Bengkulu selalu konsisten berkolaborasi bersama komunitas dan partner untuk mengadakan acara yang dapat mewadahi komunitas yang positif dan kreatif.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota Bengkulu diwakili Plt Kadis Pariwisata Amrullah didampingi Chief Operating Officer (COO) Bencoolen Mall Irwandi Putra dan Ketua Panitia Coummunity fest Rhido Sahputra membuka secara resmi festival community fest.

Pada sambutannya, Amrullah memberikan apresiasi dan semangat kepada para komunitas yang hadir dalam festival community fest ini.

“Saya sangat mengapresiasi betul festival seperti ini. Sebagai perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu saya mendukung sekali kegiatan positif seperti ini dengan memunculkan komunitas yang kreatif dan produktif untuk terus memajukan potensi dari segala aspek yang ada di Kota Bengkulu. Kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang untuk mitra mempromosikan produk – produk maupun potensi yang terdapat di Kota ataupun Provinsi Bengkulu,” ujar Amrullah.

Selain itu, melalui festival community fest ini, Amrullah berharap Kota Bengkulu dapat terpromosikan. “Ya, kita harapkan komunitas – komunitas ini akan berkembang dan ke depannya komunitas ini dapat menyampaikan kepada khalayak bahwa begitu besar potensi Kota Bengkulu yang dimiliki dan mempunyai nilai jual,” tutur Amrullah.

Pada keseempatan yang sama, saat diwawancara, Irwandi Putra mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan komunitas yang ada di Kota Bengkulu.

“Melalui kegiatan ini, kita inginkan komunitas di Kota Bengkulu terus berkembang dan makin dikenal khalayak luas. Bukan hanya itu saja, festival ini juga sebagai ajang silaturahmi dari berbagai komunitas dan sebagai wadah bagi komunitas di Kota Bengkulu untuk berkreasi,” jelas Irwandi.

Ia juga menjelaskan akan selalu mengakomodir kegiatan yang bersifatnya positif. “Ya, kita akan selalu mendukung dan mengakomodir kegiatan seperti ini. Ini suatu kegiatan yang bagus untuk mengembangkan komunitas yang ada di Kota Bengkulu. Dan melalui festival ini saya harapkan semua pihak dapat bersinergi untuk bersama – sama mengembangkan potensi yang ada untuk memajukan Kota Bengkulu,” jelas Irwandi.

Untuk diketahui, festival ini dihadiri beberapa perwakilan OPD Kota Bengkulu dan beberapa Instansi Vertikal yakni perwakilan DP3AP2KB, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Sosial (Dinsos) yakni diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Riza Emilia, Disperindag, Dispora dan Bank Bengkulu. Festival ini diikuti 48 komunitas Kota Bengkulu.(Mc)