Pesantren Kilat dan Lomba Keagamaan, Membentuk Generasi Rabbani di Era Digitalisasi

Flamboyannews.com, Kaur – Karang Taruna Maju Bersama sukses menyelenggarakan acara pesantren kilat dan lomba keagamaan di Desa Jembatan Dua, Kecamatan Kaur Selatan, pada Jumat, (29/03/2024).

Acara ini bertajuk “Generasi Rabbani di Era Digitalisasi” dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat serta peserta dari berbagai tingkatan pendidikan mulai dari PAUD/TK, SD, hingga SMP.

Baca Juga: Pembagian Surat Keputusan Kontrak Kerja, THL DPRD Bengkulu Diminta Melaksanakan Tugas dengan Tepat Waktu

Kepala Desa Jembatan Dua, Asep Rianto, menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Desa Jembatan Dua atas upaya keras mereka dalam mengadakan kegiatan pesantren kilat. Ia berharap Karang Taruna dapat terus menciptakan kegiatan-kegiatan yang positif untuk kemajuan desa, dan pemerintahan desa siap untuk memberikan dukungan penuh.

Acara tersebut juga melibatkan berbagai perlombaan, seperti Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Azan, dan Lomba Ayat Pendek. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat keagamaan sejak dini dan mengasah bakat anak-anak dalam bidang keislaman.

Baca Juga: Kekosongan BBM di Bengkulu Jelang Ramadan, DPRD Desak Pertamina Segera Bertindak

Ketua Karang Taruna Maju Bersama Desa Jembatan Dua, Zuembi, mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Karang Taruna yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara pesantren kilat. Ia juga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Desa Jembatan Dua dan tokoh masyarakat lainnya.

Zuembi menambahkan bahwa acara ini menunjukkan bahwa tradisi dan teknologi dapat berjalan beriringan, membentuk generasi yang tidak hanya mahir dalam teknologi, tetapi juga kuat dalam iman dan ilmu keagamaan. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal bagi Karang Taruna “Maju Bersama” untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif pada kemajuan Desa Jembatan Dua.

Reporter : Deni
Editor : Gina Rivaldo