Polda Bengkulu Lakukan Simulasi Gladi Bersih Hadapi Pemilu Serentak 2024

Flamboyannews.com, Bengkulu – Polda Bengkulu telah melaksanakan simulasi gladi bersih sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilihan Umum Serentak tahun 2024.

Simulasi ini merupakan bagian dari Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Baca juga: Bengkulu: Capaian Hebat, JKN di Bengkulu Mencapai 98%!

Pimpinan Tim Formasi Gabungan (TFG), Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo S.Ik, Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda Bengkulu, memimpin kegiatan ini. Didampingi oleh Dir Pamobvit Kombes Pol Sudarno S.Sos.,MH dan Wadir Sabhara AKBP Puji Prayitno S.Ik, simulasi ini dilakukan dengan melibatkan personel dari berbagai satuan kepolisian, Sein (18/09/2023).

Karoops Polda Bengkulu menyampaikan bahwa simulasi gladi bersih adalah langkah awal yang penting dalam mempersiapkan TFG untuk melaksanakan tugas pengamanan Pemilu dengan baik. Koordinasi yang baik antar berbagai satuan kepolisian juga ditekankan untuk menghadapi berbagai potensi risiko dan gangguan selama Pemilu.

“Kerja sama dan komunikasi yang efektif adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu. Setiap anggota TFG harus memahami tugasnya dengan baik dan siap menghadapi situasi yang mungkin timbul,” ujar Karoops.

Baca juga; Bengkulu Utara Siap Wujudkan Universal Health Coverage (UHC) untuk Seluruh Masyarakat

Selama simulasi gladi bersih, personel TFG terlibat dalam berbagai skenario, seperti penanganan kerusuhan, pengendalian massa, serta pengamanan tempat pemungutan suara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pemilu Serentak tahun 2024 berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat.

Editor : Gina Rivaldo