Polres Kepahiang Selidiki Kasus Penemuan Bayi Perempuan di Pondok Sawah

Flamboyannews.com, Kepahiang – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kepahiang, Polda Bengkulu, sedang melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi perempuan yang ditemukan berlumuran darah di pondok sawah, Kelurahan Padang Lekat, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Bayi perempuan tersebut, dengan berat badan 2,5 Kg, diduga merupakan korban pembuangan yang kejam dari orang tua yang tidak diharapkan.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK, melalui Kasat Reskrim, AKP. Sujud Alif Yulamlam, S.Ik, didampingi Kanit PPA, Bripka. Lola Winanda, SH, mengungkapkan dugaan bahwa bayi perempuan ini merupakan hasil dari hubungan gelap orang tuanya. Hal ini diduga menjadi alasan orang tua untuk membuang bayi tersebut.

Baca Juga: Bazar Murah Kodim 0423 Bengkulu Utara, Meringankan Beban Masyarakat di Bulan Ramadan

“Untuk sementara kita duga, bayi perempuan ini merupakan bayi hasil hubungan gelap. Bayi yang cantik ini diduga sengaja dibuang dan ditelantarkan karena kehadirannya tidak diharapkan oleh orang tuanya,” ujar Kanit Lola.

Meskipun ditemukan dalam kondisi telanjang dan berlumuran darah, bayi perempuan ini masih dalam keadaan sehat. Namun, tetap diperlukan penanganan medis lebih lanjut untuk memastikan kesehatannya.

“Meskipun kondisinya sehat, namun tetap perlu mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” lanjutnya.

Sebelumnya, warga Kelurahan Padang Lekat dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan tersebut di pondok sawah pada malam Senin, 1 April 2024. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini.

Baca Juga: Protes Massa di Seluma, Tuntutan Pemberhentian Kades Dusun Baru

Bayi perempuan yang ditemukan masih basah dan penuh darah tersebut telah dibawa ke RSUD Kepahiang untuk mendapatkan penanganan medis. Ketua RT 17, Muhammad Nur, menyampaikan bahwa bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik pondok, dan kemudian dilaporkan kepada pihak berwenang.

“Saat ini bayi tersebut telah dirawat di RSUD Kepahiang. Beruntung bayi ini cepat ditemukan dan saat ini dalam kondisi selamat,” ungkap Ketua RT.

Penemuan bayi ini tetap menjadi fokus penyelidikan polisi untuk mengungkap siapa orang tua bayi tersebut dan memastikan keamanan dan kesejahteraannya.

Reporter : Deni
Editor : Gina Rivaldo