Polres Kepahiang Siapkan Akses Jalan Alternatif untuk Antisipasi Bencana Longsor dan Macet di Kawasan Liku 9

Flamboyannews.com, Kepahiang – Dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana longsor dan kemacetan di kawasan Liku 9, Polres Kepahiang telah menyiapkan akses jalan alternatif bagi pemudik tahun 2024

Kawasan pegunungan Liku 9, yang seringkali menjadi lokasi terjadinya bencana alam seperti longsor dan pohon tumbang, kerap menyebabkan kemacetan yang menghambat perjalanan pemudik menjelang Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Baca Juga: Pemerintah Desa Tebing Rambutan Kaur, Mulai Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani

Kapolres AKBP Eko Munaryanto bersama Satlantas Polres Kepahiang turun langsung meninjau jalan alternatif di PLTA Susup sebagai upaya untuk mengurangi dampak kemacetan yang mungkin terjadi. “Kami telah menyisir jalan alternatif di PLTA Susup untuk mengantisipasi kemacetan akibat bencana alam dan kecelakaan di kawasan Liku 9,” kata Kasat Lantas IPTU Bule Susanja pada Rabu, (03/04/2024).

Jalan alternatif yang disiapkan tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4. Meskipun beberapa titik di Desa Susuk memerlukan penggunaan jalan gang, namun jalan alternatif ini diyakini aman bagi pengendara.

Baca Juga: Dandim 0425/Seluma Bersama Personel Kodim 0425 Turun Langsung Perbaiki Jembatan Rusak

“Kendaraan roda 2 dan roda 4 dapat melalui jalan alternatif ini, dan hasil peninjauan menunjukkan bahwa akses ini cukup aman bagi pengguna jalan,” tambah Kasat.

Selain menyiapkan akses jalan alternatif, Polres Kepahiang juga telah memasang rambu-rambu dan petunjuk jalan untuk mempermudah penggunaan jalan alternatif bagi pengendara.

Upaya ini diharapkan dapat membantu meminimalkan kemacetan dan memastikan kelancaran perjalanan bagi pemudik menjelang Idul Fitri tahun ini.

Reporter : Deni
Editor : Gina Rivaldo