Pemerintah Desa Tebing Rambutan Kaur, Mulai Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani

Flamboyannews.com, Kaur – Pemerintah Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, telah memulai pembangunan rabat beton Jalan Usaha Tani sepanjang 237,5 meter menggunakan Dana Desa tahun 2024. P

embangunan ini dimulai pada Rabu, (03/04/2024), di Talang Seginim. Acara penandatanganan dimulainya pekerjaan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa, perangkat desa, Camat Nasal, Ketua BPD, Pendamping Lokal Desa, dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Dandim 0425/Seluma Bersama Personel Kodim 0425 Turun Langsung Perbaiki Jembatan Rusak

Pembangunan ini merupakan hasil usulan masyarakat karena kesulitan yang dialami saat musim hujan. Jalan berupa tanah merah sulit dilalui, sehingga pembangunan rabat beton diharapkan dapat mempermudah akses untuk mengeluarkan hasil pertanian. Dana Desa tahun 2024 dialokasikan untuk proyek ini setelah kesepakatan bersama dengan masyarakat.

Spesifikasi teknis pembangunan, termasuk ketebalan dan lebar jalan, telah dijelaskan oleh Kepala Desa. Anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 155.779.300.

Baca Juga: Tukang Parkir di Seluma Diamankan dengan Sabu-sabu, Polisi Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika

Setelah pembangunan selesai, akses untuk mengeluarkan hasil perkebunan seperti kopi, sawit, cengkeh, dan jengkol diharapkan akan lebih lancar.

Camat Nasal, melalui stafnya, mengingatkan Pemerintah Desa untuk memastikan bahwa pekerjaan dilakukan sesuai dengan petunjuk teknis, gambar, dan aturan yang berlaku. Hal ini untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan proyek tersebut.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo