Polres Seluma Intensifkan Pemeriksaan SPBU Jelang Idul Fitri 1445 H

Flamboyannews.com, Seluma – Polres Seluma, melalui Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim), melakukan langkah preventif dengan mengintensifkan pemeriksaan terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tais menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen.

Baca Juga: Pelayanan Penitipan Kendaraan Selama Mudik Lebaran, Polsek Kepahiang Siap Jaga Keamanan

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Wardoyo, didampingi Kanit Tipidter IPDA Franciscus, disebutkan bahwa pemeriksaan dilakukan untuk menghindari penyimpangan penjualan BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Selama pemeriksaan, anggota Satreskrim memastikan stok BBM, mengecek ketepatan takaran pada mesin pompa, dan memverifikasi keaslian BBM agar tidak tercampur dengan air atau bahan lainnya.

Dwi Wardoyo menegaskan komitmen Polres Seluma untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam pengisian BBM selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. Selain itu, pihaknya mengingatkan agar seluruh SPBU melayani masyarakat dengan baik dan tidak melakukan kecurangan.

Baca Juga: Peningkatan Pengawasan SPBU oleh Polsek Ketahun Jelang Arus Mudik Idul Fitri 1444 H

Polres Seluma siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkait penyaluran BBM di SPBU di Kabupaten Seluma. Mereka juga menegaskan kesiapan untuk menindak tegas jika terjadi kecurangan oleh pihak SPBU.

Dengan langkah preventif ini, diharapkan masyarakat dapat melakukan mudik dengan tenang dan nyaman tanpa adanya masalah terkait ketersediaan dan kualitas BBM di SPBU. Polres Seluma menegaskan kewajibannya untuk menjaga keadilan dan keamanan dalam proses pengisian BBM selama perayaan Idul Fitri 1445 H.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo