Rayakan Waisak 2023, Ratusan Umat Buddha di Kota Bengkulu Berjalan Kaki Keliling Vihara

Flamboyannews.com, Bengkulu – Ratusan Umat Budha di Kota Bengkulu, merayakan Hari Raya Waisak 2023 ke 2567 Tahun Budhanis (TB) dengan melakukan berbagai rangkaian prosesi ibadah

Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Bengkulu Herwani menyampaikan sejumlah pesan untuk umat Buddha di Vihara Buddhayana, Kota Bengkulu.

“Pesan kepada umat, harmonis masyarakatnya damai negaranya. Jadi kita harus berhubungan baik dengan semua orang dan semua kalangan,” kata Herwani, Minggu (04/06/2023).

Baca Juga : Timsel Umumkan 8 Besar Calon Bawaslu Provinsi Bengkulu, Ini nama-namanya

Hal ini sesuai dengan tema perayaan Waisak di Bengkulu, yakni Harmonis masyarakatnya, damai negaranya. Dengan ini diharapkan semua warga di Kota Bengkulu dapat saling toleransi, sehingga hidup damai dan tentram.

“Semoga kita bisa saling toleransi, hidup damai sejahtera. Agar toleransi kita terjaga, baik sesama umat maupun antar umat. Dengan adanya toleransi maka kehidupan antar umat beragama itu bisa damai, tentram di masyarakat,” paparnya.

Baca Juga : Berhasiat, Ini 5 Manfaat Air Kelapa Muda Yang Sudah Terbukti Untuk Ibu Hamil

Untuk diketahui, perayaan Waisak di Kota Bengkulu diawali dengan memutari Vihara Buddhayana, yang sekitar pukul 8:30 WIB.

Baca Juga : Merinding, Jenazah Dibawa Pakai Motor Ojek Gara-gara Jalan Hanya Bisa Dilalui Sepeda Motor

Kemudian dilanjutkan puja dan kebaktian. Selesai memutari vihara dilanjutkan dengan acara parrita atau memanjatkan doa, menyanyikan lagu hari waisak dan melakukan meditasi menunggu detik-detik Waisak pada pukul 10.41 WIB dilansir dari halaman tribunnews.com.

Editor : Gina Rivaldo