Tim Senam Jantung Sehat Melati Juara Rejang Lebong

FlamboyanNews.com, Rejang Lebong – Lomba Senam Jantung Sehat yang diprakarsai Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bersama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Rejang Lebong, Selasa (02/10/2021), berlangsung sukses.

“Alhamdulillah rangkaian lomba senam yayasan jantung Indonesia (YJI) se-Rejang Lebong berjalan sukses, terimakasih atas partisipasi dan dedikasinya dalam mengikuti lomba ini.

Tujuan diadakannya lomba ini tak lain dapat memberikan dampak positif terhadap tingkat masyarakat dalam berolahraga kususnya senam jantung sehat.

Selain itu tentunya juga dapat meningkatkan imun tubuh dengan menjaga kesehatan, dan berolahraga secara teratur,” ungkap Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Rejang Lebong Ny. Fitri Hertikasari Hijazi, SE.

Total peserta mencapai 20 grup dari 5 kecamatan, Pelaksanaannya pun tak luput dari protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Ketua FORMI Kabupaten Rejang Lebong, Wahyuda Hendika yang kerap disapa Andi Yazi juga menginformasikan bahwa final lomba senam Yayasan Jantung Sehat (YJI) Rejang Lebong ini dinilai oleh 5 juri dari berbagai unsur, yaitu Zainur Wahyuni Puspita, SE Kabid Pemberdayaan Olahraga DISPORA Rejang Lebong, Oriza meihati, S.Sos Ketua Komisi Olahraga Kesehatan dan Kebugaran FORMI Rejang Lebong, Elvi Sukaisih, S.Pd Anggota Komisi Olahraga Petualangan Dan Tantangan FORMI Rejang Lebong, Daharis Nasution, SH Sekretaris Komisi Olahraga Tradisional Dan Kreasi Budaya FORMI Rejang Lebong, Serta Ketua Senam Jantung Sehat yang Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten rejang Lebong Ny. Fitri Hertikasari Hijazi, SE.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan kebersamaannya. semangat seluruh (KJS) se-Rejang Lebong yang telah mengikuti kegiatan lomba senam jantung sehat ini.

Lanjut Andi, Melalui kegiatan hari ini diharapkan dapat menambah semangat kita, bagaimana kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk memperdayakan dan memacu semangat berolahraga terutama meningkatkan kesadaran bahwa kesehatan untuk merawat jantung itu penting,” harapnya.

Seusai pelaksanaan final lomba senam jantung sehat Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bersama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) langsung mengiumumkan di Gedung Olagraga (GOR) dari peserta perlombaan 20 grup (KJS) yang akan menjadi juara lomba senam jantung sehat se-Rejang Lebong.

Saat diumumkan dan serahkan hadiah dari Panita ke grup peserta lomba Klub Jantung Sehat (KJS) untuk 3 grup pemenang senam jantung sehat, dari mulai Piala, Piagam, Uang Pembinaan dan Doorprize,  Para peserta senam terharu saat diumumkan mendengarkan dari grub juaranya, Sayapun turut senang melihatnya,” tutur Whisky Fernando Kabid Olahraga pertualangan dan tantangan FORMI Rejang Lebong saat di Komfirmasi.

Berikut terlampir daftar Juara Lomba Senam Jantung sehat Tingkat Kabupateen Rejang Lebong :

1. Juara 1 Klub Jantung Sehat (KJS) MELATI Desa Kesambe Lama. Kecamatan Curup timur

2. Juara 2 Klub Jantung Sehat (KJS) Kepala Siring. Kecamatan Curup Tengah

3. Juara 3 Klub Jantung Sehat (KJS) kelurahan Timbul Rejo. Kecamatan Curup Kota. (Whisky)