Wabup Bengkulu Selatan Membuka Kegiatan Bimtek Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Flamboyannews.com, Bengkulu Selatan – Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin hadiri sekaligus membuka resmi kegiatan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Penguatan Konten dan Fotografi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Mengbuka Acara Jalan Sehat PWM

Kegiatan ini diisi oleh Pemateri dari Direktorat Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Hotel Grand Seven One Manna pada Senin (06/03/2023).

Materi pelatihan terkait sistem promosi melalui peningkatan kualitas konten dan fotografi sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dipaparkan di Bimtek ini.

Baca Juga : Pemprov Bengkulu Hadiri Musda Ke II RAPI Daerah 07 Bengkulu

Salah satunya melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Melalui pengutan konten dan Fotografi Kreatif akan membawa perubahan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional bahkan global, sehingga diperlukan regulasi dan kebijakan yang harus mampu bertransformasi terhadap tantangan saat ini.

Baca Juga : Dinas Sosial Bengkulu Utara, Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Dalam kegiatan itu, Hal tersebut menjadi penting dikarenakan optimalisasi promosi wisata suatu daerah, salah satunya dilakukan dengan promosi melalui digital marketing. Dan tidak bisa dipungkiri lagi bahwa digital marketing sangat erat kaitannya dengan penguatan kualitas konten dan fotografi.

Untuk diketahui, kegiatan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.merupakan strategi dan program inovasi pemerintah dalam menarik wisatawan dan memperkenalkan kembali melalui media digital terhadap Ekonomi di Kabupaten Bengkulu selatan dan sekaligus membangkitkan sektor pariwisata melalui Penguatan Konten dan Fotografi. (DN)