27 Lansia di Desa Suka Makmur Terima BLT-DD Triwulan I 2024, Pemdes Ingatkan Manfaatkan dengan Bijak

Flamboyannews.com, Bengkulu Utara – 27 warga Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya para lansia, menerima kebahagiaan setelah menerima penyaluran Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk triwulan I tahun 2024. Penyaluran ini dilakukan pada Senin (01/04/2024).

Pemerintah Desa Suka Makmur menyediakan BLT-DD sebesar Rp 300 ribu per bulan untuk setiap dari 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan total Rp 900 ribu untuk tiga bulan.

Baca Juga: Kapolsek Ketahun Bersikap Tegas, Larang Pungutan Liar di Jalinbar untuk Jaga Kamtibmas

Kepala Desa Suka Makmur, Mitra Sadewa, mengingatkan para penerima BLT-DD agar menggunakan bantuan tersebut dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari, seperti sembako atau kebutuhan kesehatan.

“Diharapkan para penerima BLT-DD dapat memanfaatkannya dengan bijak, gunakan untuk kebutuhan dasar seperti sembako atau kebutuhan kesehatan. Kami meminta maaf atas keterlambatan penyaluran dan semoga bermanfaat,” ujar Kades Mitra Sadewa.

Baca Juga: Warga Tanjung Agung Palik Khawatirkan Bahaya Jalan Amblas Saat Idul Fitri, Pemerintah Diminta Segera Bertindak

Turut hadir dalam acara penyaluran BLT-DD adalah Camat MSS, Abdul Hadi, S.IP, yang juga memberikan pesan kepada penerima bantuan untuk menggunakan dana tersebut dengan bijak.

“Jangan gunakan bantuan ini untuk hal-hal yang tidak penting. Meskipun nilainya tidak besar, bantuan dari Dana Desa dapat meringankan beban mereka yang sedang mengalami kesulitan ekonomi,” tambahnya.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo