Bupati Kepahiang : HUT ke-16 Jadi Sarana Intropeksi Diri Dan Evaluasi

FlamboyanNews.Com, Kepahiang  – Pemerintah Kabupaten Kepahiang menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 tahun 2020, dalam sambutannya Bupati Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU Selasa (7/1/20)

menyampaikan usia 16 tahun belumlah terlalu tua untuk sebuah kabupaten. Namun, usia ke 16 ini merupakan momentum yang tepat bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk melakukan intropeksi diri sekaligus untuk melakukan evaluasi terhadap pencapaian keberhasilan maupun kekurangan yang terjadi dalam mengemban amanah masyarakat.

Upacara bendera berlangsung dengan khidmat yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Kepahiang, hadir Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Drs Hamka Sabri, M.Si bupati kabupaten tetangga, unsur Forkompimda daerah dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dalam bidang infrastruktur dasar, dari tahun ke tahun terus kita tingkatkan, terutama untuk membuka isolasi dan jalan akses untuk mendukung ekonomi masyarakat, jalan dari dan menuju pusat pertumbuhan ekonomi. Terutama infrastruktur untuk mendukung konektivitas antar desa, kecamatanm dan kabupaten terus diupayakan,” sampai Bupati.

Pada tahun 2019 dijelaskan Bupati, Pemerintah Kabupaten telah menerima beberapa penghargaan, antara lain Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat, dalam festival kopi APV di Perancis, Kopi Bencollen Kepahiang mendapatkan penghargaan untuk kategori Puissant Doux Tahun 2019.

Sertifikasi akreditasi RSUD Kabupaten Kepahiang tingkat utama, predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik tahun 2019 dari OMBUDSMAN RI, penganugerahan Pramakarya tahun 2019 dari Wakil Presiden RI, penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI kepada Pemkab Kepahiang sebagai kabupaten Peduli HAM dan penghargaan untuk kabupaten sebagai pemerintah daerah terbaik pertama kategori penyaluran DD.

“Salah satu sektor yang sedang digalakkan di Kabupaten Kepahiang adalah sektor wisata, khususnya pariwisata berbasiskan pertanian atau agrowisata. Untuk itu Kabupaten Kepahiang sudah punya Riparkab,” tutup Bupati.