Eloknya Wisata Danau Gedang Bengkulu, Wisata Danau dengan Pemandangan Laut

Flamboyannews.com, Bengkulu – Berbagai objek wisata telah disuguhkan di Bengkulu yang bisa membuat hati terasa bahagia. Salah satu wisata yang wajib Kamu kunjungi saat ke Bengkulu adalah Danau Gedang.

Lokasi dari Danau Gedang ini berada di Padang Betuah, Kabupaten Bengkulu Tengah, Akses jalan yang harus Kamu lalui untuk menjangkau Danau Gedang sudah cukup baik.

Baca Juga : Komnas Perempuan Minta MA Cabut SEMA Larangan Hakim Izinkan Nikah Beda Agama

Meski beberapa titik jalannya masih berupa tanah dan batu namun cukup lebar untuk dilalui, Kamu dapat mengunjungi destinasi ini dengan mengendarai sepeda motor maupun mobil.

Sepanjang perjalanan, Kamu akan dimanjakan dengan view pepohonan hijau yang menyejukkan mata, Wisata Danau Gedang Bengkulu sendiri memiliki keunikan yaitu berbatasan langsung dengan pantai.

Dari atas, Kamu bisa melihat danau dan pantai yang dibatasi dengan pasir putih nan mempesona. Ada baiknya Kamu datang saat pagi atau sore hari supaya matahari di wisata Danau Gedang Bengkulu ini tidak terlalu panas.

Pastikan juga untuk memeriksa ramalan cuaca supaya bisa menyaksikan langit biru yang cantik, Destinasi ini memiliki fasilitas berupa warung-warung makanan serta gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai.

Baca Juga : Bupati Gusnan Mulyadi Beri Motivasi ke Siswa Saat Jadi Pembina Upacara SMA N 2 Bengkulu Selatan

Area parkirnya di wisata ini ada beberapa titik. Salah satunya berada di bawah pepohonan sehingga kendaraan tidak akan terkena sinar matahari secara langsung. Lahan wisata Danau Gedang cukup luas karena berbatasan langsung dengan pantai.

Hal itu membuat wisatawan perlu mempersiapkan fisik dengan baik supaya bisa menjelajahi danau. Jika Kamu ingin melihat danau lebih dekat, Kamu dapat menuruni anak tangga yang sudah disediakan.

Baca Juga : Matangkan Persiapan HUT RI Ke-78, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rapat Koordinasi

Pastikan untuk berhati-hati saat menuruni anak tangga karena cukup curam dan langsung menuju ke danau. Meski tidak menuruni anak tangga, Kamu tetap bisa melihat keindahan Danau Gedang dari ketinggian.

Selain itu, ada banyak spot foto Instagramable yang siap membuat tampilan sosial mediamu lebih menarik di spot-spot ini Kamu dapat mengabadikan momen estetik dengan latar pantai maupun danau nan menakjubkan.

Editor : Gina Rivaldo