Giat Bersama Lawan Covid-19, Bupati Rejang Lebong bagikan Masker, Sembako

FlamboyanNews.Com, Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong DR. H. A. Hijazi, SH, M.Si selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Tim membagikan masker kain secara gratis ke seluruh warga Kabupaten Rejang Lebong. Setidaknya ada 500 ribu masker kain yang disediakan oleh Pemkab Rejang Lebong.

Kegiatan tersebut di awali di Halaman Kantor Kecamatan Sindang Beliti Ilir dan berlanjut di Pendopo Kantor Camat Sindang Beliti Ulu. Bupati di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Nakertrans dan Kadis Sosial.

Baca Juga : Bupati RL, Serahkan Sembako Dan Kunjungi Korban Puting Beliung

Bupati menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid19, dengan harapan setelah diberikannya bantuan berupa sembako dan masker, masyarakat bisa menggunakan dengan sebaik mungkin saat beraktifitas di luar rumah.

Bupati Rejang Lebong DR. H. A. Hijazi, SH, M.Si selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Tim membagikan masker kain secara gratis

Dia menjelaskan, masker akan dibagikan untuk setiap warga. Masker akan didistribusikan melalui kecamatan, yang kemudian akan diteruskan hingga sampai ke warganya masing-masing.

Disamping membagikan masker gratis, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong membagikan sembako bagi tenaga kerja non formal yang terdampak Covid-19, Tenaga kerja non formal ini mendaftarkan diri secara online ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong.

Baca Juga : Kabar Baik, Kabupaten Rejang Lebong Bakal Punya Deteksi COVID-1

Pendistribusian masker gratis itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Hijazi di Kantor Camat Sindang Beliti Ilir dan Sindang Beliti Ulu yang selanjutnya akan didistribusikan lagi ke empat kecamatan yakni Kota Padang, SBI, SBU dan Padang Ulak Tanding.

“Sisanya, akan terus didistribusikan ke rumah-rumah warga seluruh kecamatan se-Rejang Lebong, pada Rabu dan Kamis mendatang.

Bupati Rejang Lebong DR. H. A. Hijazi, SH, M.Si selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Tim

Bupati menyampaikan apabila nanti masker ini sudah kita bagikan semua ke masyarakat Rejang Lebong, akan kita terapkan untuk menggunakan masker baik pada waktu keluar rumah maupun sedang beraktifitas, Jika tidak menggunakan masker akan kita kenakan hukuman disiplin.

Baca Juga : Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir 

“Masker yang berjumlah 500 ribu ini ada Rinciannya, 350 ribu untuk seluruh masyarakat Rejang Lebong, yang 50 ribu kita saving, yang 100 ribu kita bantu masyarakat Provinsi Bengkulu, “Karena itu adalah keluarga besar kita” Karena kita lihat juga instruksi bahwa seluruh masyarakat harus pakai masker.

“Nah, kita memiliki lebih apa salahnya kita membantu orang lain, “Kan yang penting semua masyarakat Rejang Lebong sudah terdata semua dan dapat masker,” kata Bupati.

Baca Juga : Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi Bagikan Ribuan Bibit Jeruk Gratis

Selain membagikan masker, pada kesempatan itu bupati juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako berisi beras 10 kilogram, minyak goreng dan bahan pokok lainnya untuk 17 ribu warga dari sektor UMKM, IKM dan informal yang ikut terdampak pandemi corona.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Hijazi kepada Kepala Desa dan Camat yang selanjutnya akan dibagikan door to door kepada para penerima. Bantuan sembako ini nanti akan terus diberikan kepada penerima selama 3 bulan berturut-turut.

(Adv)
Editor : Riki Hermanto