Klasemen MotoGP 2019 Usai GP Thailand

FlamboyanNews.Com, – Balapan MotoGP Thailand 2019 telah resmi berakhir pada Minggu (6/10/2019). Pada race seri ke-15 MotoGP 2019 itu, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjadi pemenang usai bersusah payah menghadapi Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di sepanjang balapan hingga El Diablo –julukan Quartararo– pun harus puas finis sebagai runner-up.

Marquez yang menjadi pemenang jelas berhak membawa pulang 25 poin dari Sirkuit Buriram tersebut. Tentu 25 poin itu sangatlah berarti bagi pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Sebab dengan tambahan 25 poin itu, Marquez kini memiliki 325 poin, yang mana takkan mungkin disalip lagi oleh pembalap mana pun, termasuk Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang berada di peringkat kedua pada klasemen MotoGP 2019.

Jadi, Marquez sudah resmi meraih gelar keenamnya di kelas MotoGP pada musim 2019 ini. Apabila ditotalkan dengan gelar juara Moto2 dan 125 cc miliknya, maka Marquez sebenarnya sudah delapan kali merengkuh gelar juara dunia.

Selain Marquez yang sedang merasa gembira, Quartararo pun sebenarnya tak terlalu kecewa dengan hasil balapan MotoGP Thailand 2019. Statusnya sebagai runner-up membuat pembalap berkebangsaan Prancis itu mendapatkan 20 poin dan memperbaiki posisinya di klasemen MotoGP 2019. Kini Quartararo tepatnya naik satu peringkat ke urutan ketujuh dengan raihan 143 poin.

Sumber : Okesport