Rossi Berharap Sang Adik Kalahkan Marquez di MotoGP 2020

FlamboyanNews.Com, – Pebalap Yamaha Valentino Rossi berharap adiknya, Luca Marini, bisa mengalahkan dan mengakhiri dominasi Marc Marquez di MotoGP 2020.

Marquez melanjutkan dominasi di MotoGP dengan merebut gelar juara dunia 2019 setelah memenangi MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10). Ini adalah gelar juara dunia kedelapan di semua kelas dan keenam di level MotoGP.

Baca Juga : http://7 Catatan Sensasional Marquez Usai Juara Dunia MotoGP

Marquez merebut enam gelar juara dunia MotoGP dalam tujuh musim terakhir. Pebalap Repsol Honda itu hanya satu kali gagal merebut gelar juara dunia MotoGP sejak promosi pada 2013, yakni pada musim 2015.

Rossi hanya bisa pasrah torehan sembilan gelar juara dunia miliknya akan segera disamai atau dilewati Marquez. Namun The Doctor masih berharap sang adik, Luca Marini, bisa memberi perlawanan dan mengalahkan Marquez di MotoGP.

Marini saat ini memperkuat tim Sky VR46 Racing di kelas Moto2. Pebalap 22 tahun itu baru saja mengakhiri paceklik kemenangan di Moto2 2019 pada balapan di Sirkuit Buriram.

Baca Juga : http://Klasemen MotoGP 2019 Usai GP Thailand

Senang bisa melihat Marini menang dan saya ucapkan selamat untuknya. Benar-benar menyenangkan untuk melihat kemenangan Marini,” ujar Rossi dikutip dari GP One.

“Saya berharap dia bisa mengakhiri musim ini dengan baik dan siap untuk musim depan, bersaing merebut gelar juara dunia. Akan menyenangkan melihat duel Marini-Marquez di 2020,” sambung Rossi.

Marini saat ini dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan tim MotoGP untuk tampil di musim 2020. Jika melihat komposisi pebalap untuk MotoGP 2020, maka tinggal kursi pebalap di LCR Honda dan KTM yang masih kosong. Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Jepang, 20 Oktober mendatang.

Sumber : CNNIndonesia.com