Rumah Ludes Terbakar, Ependi Selamat Berkat Aksi Cepat Warga Desa Pondok Kelapa

Flamboyannews.com, Bengkulu Tengah – Pada saat menjelang Magrib, tepatnya pukul 17.31 WIB, terjadi peristiwa dramatis di Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, Sabtu, (07/10/2023).

Kediaman Ependi dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari korsleting listrik yang menghanguskan sebuah kamar serta harta berharga di dalamnya. Beruntung, respons cepat dan sigap warga berhasil mengendalikan api sebelum meluas dan menjaga agar tidak melahap seluruh rumah.

Baca Juga: Krisis Kekeringan Menghantui Petani di Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah

Peristiwa ini dimulai ketika Rania, istri Ependi, melihat asap hitam memenuhi langit dari rumahnya saat berada di rumah tetangga di seberang jalan. Tanpa ragu, Rania langsung bergegas menuju rumahnya untuk memastikan keadaan.

Saat memasuki rumah, dia mendapati api melalap kamar anaknya. Langsung saja, Rania berteriak meminta pertolongan dari tetangga.

Sementara itu, Ependi yang tengah sibuk dengan ternak sapinya, menerima kabar tersebut dan langsung berlari pulang.

Dalam waktu singkat, petugas dari Polsek Pondok Kelapa dan Dinas Damkar Kabupaten Bengkulu Tengah tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman dan membantu evakuasi barang berharga korban. Dalam kerja sama yang erat dengan warga sekitar, api berhasil dipadamkan.

“Kami berhasil mengatasi api dengan bantuan dari petugas Damkar dan anggota Polsek Pondok Kelapa, serta partisipasi aktif warga sekitar. Saat ini, kami tengah melakukan pendataan terkait dokumen-dokumen berharga yang tersisa,” ungkap Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos., S.Ik., M.H., M.I.K melalui Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu Manogu Simanjuntak, S.H.

Baca Juga: Tersangka Kasus Persetubuhan Terhadap Pelajar SMP Dibekuk di Masjid Agung Baitul Hikmah

Plt Kadis Damkar, Drs. Arman Kusnandar, menjelaskan bahwa pihaknya telah menggerakkan dua armada mobil pemadam yang didukung oleh total 13 personel.

Selain melakukan pemadaman, petugas juga memastikan tidak ada sumber api yang tersisa dengan melakukan pendinginan.

Editor : Gina Rivaldo