Unit Tipidter Satreskrim Polresta Bengkulu Melakukan Sidak ke SPBU untuk Cek Kualitas BBM

Flamboyannews.com, Bengkulu – Unit Tipidter Satreskrim Polresta Bengkulu melakukan sidak ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bengkulu. Sidak ini dilakukan menyusul adanya penemuan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite yang tercemar air di Bekasi beberapa waktu lalu, yang membuat pengguna kendaraan bermotor waspada, Sabtu (30/03/2024).

Sebanyak 5 SPBU diperiksa dalam sidak ini, yaitu SPBU Kampung Bali, SPBU Kebun Tebeng, SPBU KM8, SPBU KM 6,5, dan SPBU Padang Jati. Namun, dari pengecekan langsung ke tangki penampungan di kelima SPBU tersebut, tidak ditemukan adanya BBM yang bercampur air.

Baca Juga: IKTD-PP Berbagi, Menebarkan Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol. Deddy Nata, melalui Kasat Reskrim Polresta Bengkulu, AKP Mulyo Hartomo, bersama Kasubnit Tipidter, Ipsa. Palti Silalahi, menyatakan bahwa sementara BBM di Kota Bengkulu terjamin keamanannya. Meskipun demikian, pihak kepolisian akan terus melakukan pengecekan untuk mencegah terjadinya kecurangan di SPBU Kota Bengkulu.

Baca juga: Penutupan Penginapan Nibung 88 di Kelurahan Bandar Ratu

Selain memastikan kualitas BBM, Unit Tipidter Polresta Bengkulu juga mengevaluasi ketersediaan BBM untuk menghadapi musim mudik lebaran yang akan datang. Kasat Reskrim menekankan pentingnya pelayanan terbaik terutama terkait ketersediaan BBM, mengingat kunjungan ramai masyarakat ke Kota Bengkulu selama musim mudik nanti.

Kasat Reskrim juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan kecurangan dalam pembelian BBM ke Polresta Bengkulu, demi menjaga kualitas layanan yang diberikan.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo