Wabup Bengkulu Utara Lanjutkan Safari Ramadan, Mempererat Ukhuwah dan Sosialisasikan Program Prioritas

Flamboyannews.com, Bengkulu Utara – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata,SE,M.AP, melanjutkan rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah pada malam ke-18 di Masjid Jamik Nurul Huda, Kecamatan Ulok Kupai.

Acara dimulai dengan buka puasa bersama, diikuti oleh shalat Magrib, Isya, dan tarawih berjamaah, Sabtu (30/03/2023).

Baca Juga: Unit Tipidter Satreskrim Polresta Bengkulu Melakukan Sidak ke SPBU untuk Cek Kualitas BBM

Wabup Arie menyatakan bahwa Safari Ramadan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan memperkuat ikatan persaudaraan, yang merupakan faktor penting untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Dalam kehidupan sehari-hari, sebagai umat beragama, kita perlu memahami dan mengamalkan nilai-nilai Islam. Pada momentum Ramadan yang berbahagia ini, mari kita bersama-sama menjaga keamanan, kerukunan, dan menciptakan suasana damai,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan sejumlah program prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Program-program ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Baca Juga: Polres Kepahiang Siap Berantas Penyimpangan di SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Wabup Bengkulu Utara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat hubungan antarumat beragama, tetapi juga sebagai wadah untuk sosialisasi dan implementasi program-program pembangunan yang berdampak langsung pada kehidupan masyarakat.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo