Berkah Ramadhan, Penyaluran BLT DD Tahap Pertama di Desa Gunung Tiga 1

Flamboyannews.com, Kaur – Pemerintah Desa Gunung Tiga 1, Kabupaten KAUR, meluncurkan program bantuan sosial Dana Desa (BLT DD) tahap pertama pada Senin, (25/03/2024).

Dalam program tersebut, sebanyak lima keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan untuk bulan Januari, Februari, dan Maret. Kegiatan ini diselenggarakan di Balai Desa dengan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, serta Ketua BPD.

Baca Juga: Tragedi Mengerikan di Desa Simpang Kota Bingin, Kisah Pembunuhan yang Menggegerkan

Kepala Desa Gunung Tiga 1, Ahmad Yani, menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk meringankan beban warga, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Ia berharap bantuan ini dapat menjadi berkah bagi penerima manfaat sehingga dapat digunakan dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa dan menjelang hari raya.

Baca Juga: Turnamen Mancing Giri Mulya, Peserta Antusias Hadiah Menggiurkan dan Prestasi Juara

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Yani juga menekankan pentingnya penggunaan bantuan dengan tepat guna, agar dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang masih dihadapi.

Dia mengajak para penerima manfaat untuk memanfaatkan bantuan ini secara optimal guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama selama menjalani ibadah puasa.

Dengan diluncurkannya program BLT DD tahap pertama ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Desa Gunung Tiga 1.

Keberhasilan penyaluran bantuan ini menjadi salah satu bentuk dukungan nyata pemerintah desa terhadap kesejahteraan rakyat di tingkat lokal. (***)

Reporter : Deni
Editor : Gina Rivaldo