Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Tepati Janji, Tindak Lanjuti Permintaan KASN

FlamboyanNews.com, Bengkulu Selatan – Tepati janji untuk menindaklanjuti perintah KASN agar mengembalikan beberapa pejabatnya ke jabatan semula atau setara, Senin (13/06/2022) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi yang di wakili Wabup, H Rifai Tajuddin menggelar mutasi Esselon IV, III dan II.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H Rifai Tajuddin dalam Sambutannya menyampaikan, bahwa mutasi yang digelar ini merupakan dalam rangka menindaklanjuti perintah KASN terkait hal mutasi dan demosi pejabat dilingkungan Pemkab BS pada beberapa lalu.

Selain menindaklanjuti perintah KASN untuk mengembalikan ke jabatan semula atau setara, mutasi kali ini juga dilakukan untuk kepentingan organisasi.

“Ada 2 pejabat Esselon II yang di rotasi untuk kepentingan organisasi, dan beberapa pejabat esselon lainnya,” kata Wabup.

Untuk pejabat Esselon II yang dirotasi yaitu, Arjo Arifin jabatan sebelumnya Staf Ahli digantikan Sakimin dari jabatan sebelumnya Kepala Kesbangpol. Sementara Arjo Arifin dipercayakan menjabat Kepala Kesbangpol.

Plt kepala BKPSDM Bengkulu Selatan, Didi Krestiawan, SE kepada media ini menerangkan, untuk pejabat yang dikembalikan ke jabatan semula atau setara ada sebanyak 7 orang. Yaitu 4 pejabat esselon IV dan 3 pejabat esselon III.

“Bertahap, masih 7 orang pada mutasi kali ini yang dikembalikan kejabatan setara. Nantinya akan dikembalikan semua hingga akhir 2022. Untuk pejabat esselon II yakni Sakimin belum dilakukan pelantikan karena masih dalam perjalanan dinas. Total semuanya 37 pejabat,” kata Plt kepala BKPSDM. (Adv-Joko)