Bupati Rejang Lebong, Hadiri Pentas Seni Paguyuban Serumpun Bambu Putri Hijau

Kenalkan Budaya Lokal kepada Generasi Milenial, Bupati Rejang Lebong Hadiri Pentas Budaya Seni Paguyuban Serumpun Bambu, Seni budaya adalah warisan bangsa yang telah diakui dunia, sudah tugas kita semua untuk melestarikan.melalui seni budaya, kita perkokoh persatuan dan kesatuan, kekompakan,kedamain,dan kebersamaan. jangan terpecah belah hanya hal-hal yang tidak penting.

FlamboyanNews.Com, Bengkulu  Utara – Bupati Rejang Lebong, DR H Ahmad Hijazi, SH. M. Si menghadiri gelaran Pentas Seni Paguyuban Serumpun Bambu, Budaya – Budaya lokal biasanya di defenisikan sebagai budaya asli kebudayaan warisan bangsa yg telah diakui dunia berbagai macam keragaman yang ada di Bengkulu Utara dari sebuah kelompok Masyarakat lokal di desa K 4 Kecamatan Putri Hijau  kabapaten Bengkulu Utara. Minggu (30/02/2020).

Baca Juga : Bupati RL Menghadiri Acara Pelantikan PCNU Se-Propinsi Bengkulu

“Pergelaran kesenian ini memiliki makna yang cukup penting tidak hanya berperan sebagai forum untuk berbagi dan bertukar informasi tentang pembinaan pengembangan dan upaya untuk memajukan seni tradisi serumpun antar Kecamatan dan antar Provinsi namun juga yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemahaman dan apresiasi masyarakat terhadap seni dan budaya,” pungkas Bupati.

Selain itu, diungkapkan Bupati, gelaran Pentas Seni Paguyuban Serumpun Bambu ini juga memberikan hiburan yang edukatif dan bernilai kultural, khususnya serumpun Melayu Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara.

“Ia menambahi, Seni budaya adalah warisan bangsa yang telah diakui dunia, sudah tugas kita semua untuk melestarikan, melalui seni budaya, kita perkokoh persatuan dan kesatuan, kekompakan, kedamain, dan kebersamaan.

jangan terpecah belah hanya hal-hal yang tidak penting, karna silatuhrami adalah sunnah yang bisa mendatangkan rezeki. Demikian pesan, Bapak DR H Ahmad Hijazi, SH. M. Si yang juga Bakal Calon Gubernur Bengkulu 2020.

Brikut Poto-poto Dokumentasi Kegiatan Bupati Rejang Lebong :