DPRD BU,Terima Nota Pengantar Dua Raperda

flamboyannews.com – Bengkulu Utara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkul Utara menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda Penyampaian nota pengantar 2 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), ke pihak DPRD Bengkulu Utara, diantaranya Raperda tentang perubahan kedua atas Perda nomor 9 tahun 2016. Kemudian, yang kedua Raperda tentang pengelolaan sampah.  bertempat di gedung DPRD Bengkulu Utara, Senin (4/3).

                                     Bupati-Serahkan-Nota-Pengantar-Diterima-Ketua-DPRD-BU

Rapat Paripurna dipimpin langsung  Ketua dan wakil ketua DPRD Bengkulu Utara, serta di hadiri unsur Forkominda, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, mewakili dari Kejaksaan Negeri Arga Makmur, Polres Bengkulu Utara dan Kodim 0423 Bengkulu Utara, serta seluruh para anggota dewan.

Dalam sambutannya Mian mengatakan bahwa sampah merupakan salah satu permasalahan, yang dihadapi banyak daerah diseluruh Indonesia. Termasuk, di Kabupaten Bengkulu Utara. Semakin bertambah jumlah penduduk, tentu volume sampah juga terus meningkat.

                                         Anggota-DPRD-Bengkulu-Utara-dan-Unsur-SKPD-terkait

Sesuai dengan undang – undang nomor 18 tahun 2008, tentang pengelolaan sampah. Sehingga, ada 3 R cara untuk mengatasi sampah, yang terus meningkat ini. Tiga cara itu, yakni pertama (Reduce) Mengurangi Sampah, yang kedua (Reuse) menggunakan kembali dan yang ketiga (Recyle) mendaur ulang kembali, terangnya.

Untuk diketahui  Penyampaian Nota di sampaikan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara  ir, Mian ke pihak DPRD Bengkulu Utara guna menindak lanjuti hasil dari Badan Musyawarah DPRD, nomor 1/KPTS/BM/2019 pada bulan Februari lalu. (AdV/Yoke)