Fatrica Syafri Terpilih Sebagai Ketua PW Fatayat NU Bengkulu Periode 2020-2025

Fatrica Syafri Terpilih Sebagai Ketua PW Fatayat NU Bengkulu Periode 2020-2025

Flamboyannews.Com, Bengkulu – Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu menggelar Konferensi Wilayah di Hotel Latansa Kota Bengkulu 29-30 November 2020. Dalam Konferwil tersebut, Fatrica Syafri M.Pd.I terpilih sebagai Ketua PW Fatayat NU Provinsi Bengkulu untuk periode 2020-2025.

Fatrica Syafri M.Pd.I terpilih dengan meraih 7 suara, sedangkan calon ketua lainnya yakni Khairiah Elwardah M.Ag meraih 1 suara.

Konferwil Fatayat NU dengan tema “Perempuan NU Memilih untuk Bengkulu Maju” tersebut dihadiri oleh Pengurus Pusat Fatayat NU, Margaret selaku Sekretaris Umum PP Fatayat NU dan Efri. Keduanya hadir di arena Konferwil untuk mengawal berlangsungnya sidang-sidang dalam Konferwil.

Dalam sambutannya, Etri dari PP Fatayat NU mengatakan, Fatayat NU kedepan harus lebih kreatif dalam memunculkan kekhasan Fatayat NU. Selain itu, Fatayah NU juga harus terus melakukan kaderisasi demi tercapainya tujuan organisasi.

Sementara itu, Ketua PWNU Provinsi Bengkulu Dr Zulkarnain Dali dalam sambutannya mengatakan, Fatayat NU harus berkiprah sesuai dengan bidang dan perannya, yakni mengembangkan potensi perempuan muda kader Nahdlatul Ulama.

“Fatayat NU merupakan organisasi pemudi NU, harus berperan dan berkiprah sesuai dengan kedudukannya, tantangan zaman yang semakin kompleks mengharuskan Fatayat NU menjadi bagian penting dalam setiap perubahan, terutama dalam kiprahnya mewakili kader muda perempuan NU,” ungkap Dr Zulkarnain Dali.

Fatayat NU berdiri pada tahun 1950. Organisasi ini merupakan badan otonom (banom) dibawah naungan organisasi terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Fatayat Nahdlatul Ulama sebagai Jam’iyah Diniyah beraqidah Islam menurut faham Ahlussunnah wal Jama’ah.