Kakek Soha Tersenyum, Rumah Koropos Miliknya Direhab Prajurit TNI Kodim 0425 Seluma

Flamboyannews.com, Seluma – Tampak senyum bahagia terpancar dari Kakek soha saat melihat para prajurit merenovasi rumah miliknya di Kelurahan Talang Dantuk, Kabupaten Seluma Bengkulu, Jumat, (12/05/2023).

Saking semangat menyaksikan para prajurit TNI merenovasi rumah miliknya, terik matahari menyengat badannya yang tidak mengenakkan baju tidaklah dihiraukan kakek berumur 80 tahun itu.

Baca Juga : Warga Protes, Pelarangan Aktivitas di TPA Milik PT. Daria Dharma Perkasa

Rumah kakek Soha ini termasuk di wilayah pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di wilayah Kodim/0425, dimana selain menyasar kegiatan reguler membuka jalan baru Simpang 6, TMMD juga melakukan kegiatan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Senyum sumeringah dan mata berkaca-kaca, Kakek Soha menyaksikan para prajurit TNI mengerjakan rumah miliknya secara bergotong royong. Meskipun tidak bisa membantu bekerja, kakek Soha dengan setia menemani prajurit bekerja dibawah terik matahari.

Baca Juga : Bappeda Seluma Gelar Silaturahmi dan Kunjungan di Lingkungan Pemkab Kaur

Ia mengucapkan rasa syukur dengan ada kegiatan TMMD karena rumahnya sudah lapuk bertahun-tahun hinga akhirnya dapat direnovasi melalui program kemanggulan TNI membangun desa.

“Terimakasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah merenovasi rumah milik saya. Alhamdulillah akhirnya bisa menempati rumah layak huni,” ujar Kakek Soha.

Dandim 0425 Seluma Letkol Inf. Syafrinaldi mengatakan, program rehab RTHL bertujuan untuk meningkatkan kelayakan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah TMMD.

Baca Juga : Memperingati 100 Hari Penembakan Tokoh Muhammadiyah, IMM Bengkulu Mengelar Aksi Demo Di Mapolda

“Setelah usai TMMD nantinya kita berharap tidak ada lagi warga yang atap rumahnya bocor dan alas lantai masih tanah merah, “ujar Dansatgas TMMD ke-116 ini.

Dalam pengerjaan TMMD ini kata Dandim, keterlibatan masyarakat dan pemerintah setempat sangatlah penting sehingga hasil maksimal dapat terwujud. (Deni)

Editor : Gina Rivaldo