Kebakaran Hebat di Jalan Kebun Keling Makan Korban, 1 Tewas!

Flamboyannews.com, Bengkulu – Kebakaran hebat menghanguskan dua unit rumah warga di Jalan Burniat, Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu Kebakaran diduga berasal dari korsleting pada arus listrik, Selasa, (09/05/2023).

Dalam peristiwa itu, sebanyak 14 unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan langsung termasuk satu unit kendaraan rescue. Api kemudian berhasil dipadamkan tak kurang dari dua jam dibantu warga setempat.

Baca Juga : Kepala Disparpora Seluma, Menghadiri Rapat Persiapan Implementasi Reward Lomba Desa Wisata

Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan pihaknya mengerahkan jumlah armada lebih banyak mengingat lokasi kebakaran berada di padat penduduk. Hal itu Ia lakukan guna mengantisipasi meluasnya kobaran api.

“Wilayah disini cukup padat penduduk, akses menuju lokasi juga sempit dan berbatasan dengan tembok belakang Mapolres.  Tapi alhamdulillah, berkat kerjasama dengan semua pihak, api berhasil kita padamkan,” kata Yuliansyah.

Baca Juga : Wabup Rifa’i Tajuddin Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Bupati Terhadap Rancangan Perda

Atas insiden itu, satu orang warga berinisial LT (58) meninggal dunia. Sementara keluarga lainnya selamat. Menurut pengakuan warga, LT sudah mengetahui peristiwa kebakaran itu. Bahkan LT sempat keluar.

“Kami sempat melihat korban sudah berada diluar. Tapi kemudian korban masuk kembali. Mungkin untuk menyelamatkan beberapa surat penting. Setelah itu kabar duka ini kami dengar dari petugas damkar bahwa ada salah satu wanita terjebak didalamnya,” kata salah satu warga.

Baca Juga : Bupati Gusnan Mulyadi, Menandatangani Fakta Integritas PPSD Pembangunan Gedung Perpustakaan

LT diketahui berprofesi mengajar di sekolah dasar SDN 04 Pondok Besi, Kota Bengkulu. LT juga merupakan orang tua dari salah satu anggota kepolisian yang bertugas di Polda Bengkulu.

Sementara saat ini pihak kepolisian telah memasang garis polisi serta mengamankan tempat kejadian perkara guna proses identifikasi lebih lanjut. (DN)