Keindahan Laut Ada Di Pulau Tikus Kami Bengkulu

Flamboyannews.com, Bengkulu – Wisata Pulau Tikus di Kota Bengkulu, Tempat Wisata Terindah – Pernah dengar tidak kalau ada sebuah pulau yang bernama Pulau Tikus pemirsa? Mungkin sebagian besar masih belum pernah mendengar pulau yang satu ini kan? Pulau Tikus yang berada tidak jauh dari kota Bengkulu ini merupakan salah satu objek wisata yang paling unik, yang memiliki luas lahannya sekitar 1,5 hektar, di mana di Pulau Tikus ini Anda akan mendapatkan beberapa terumbu karang yang mengelilingi Pulau Tikus yang menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan yang terlihat cukup indah.

Konon nama pulau tikus ini berasal dari rupa dan bentuk pulau tersebut yang kecil mungil menyerupai tikus dengan luas sekitar 1 ha yang dikelilingi batu karang dengan fungsi melindungi pulau ini dari abrasi dan gelombang laut yang besar. Namun Pulau Tikus menawarkan sejuta pesona keindahan bawah laut dan pantai yang eksotis.

Sedangkan secara alami dapat melindungi Pulau Tikus ini dari abrasi yang di akibatkan oleh gelombang yang cukup besar. Panorama Pulau Tikus yang terlihat begitu indah, dan jernihnya air lautan serta beberapa kegiatan snorkeling yang bisa Anda lakukan, akan menambah liburan Anda semakin mengasyikkan.

Apalagi di Pulau Tikus ini juga terdapat pesona batu karang yang cantik di padukan dengan ikan-ikan yang penuh dengan warna yang sangat menarik, menjadi satu-satunya tempat wisata yang paling memikat di kota Bengkulu. Bagaimana, sungguh sangat menarik kan wisata Pulau Tikus di kota Bengkulu tersebut? Nah, untuk mengetahui lebih detailnya tentang Pulau Tikus ini, Yuk cek ulasan berikut. Pulau Tikus yang terletak di kota Bengkulu dengan jarak sekitar 10 kilometer ini, berhadapan langsung dengan indahnya samudera Hindia, yang mana untuk bisa mencapai tempat wisata Pulau Tikus ini Anda harus melakukan perjalanan dengan menyewa sebuah kapal nelayan mulai dari pantai jakat, di mana perjalanan Anda nantinya akan memakan waktu sekitar 1 jam.

Pulau Tikus yang dulunya di jadikan tempat kapal yang sedang berlabu dan juga sebagai tempat berlindung dari hataman ganasnya badai ombak pantai samudera Indonesia. Yang mana kini Pulau Tikus ini di jadikan sebuah tempat wisata yang menyuguhkan pesona keindahan yang tidak bisa tertandingi yang bakal siap memanjakan para wisatanya.

Reporter : Deni Arifandi