Siap Mekar Dua Bonggol Bunga Rafflesia di Temukan Kawasan Pertanian Muara Sahung

Flamboyannews.com, Kaur – Setelah terkahir mekar pada pertengahan bulan April lalu. Dua bonggol Bunga Rafflesia Arnoldi siap mekar di kawasan pertanian Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur. Satu di antaranya dalam posisi mengandung dengan ketinggian 1,5 meter.

Ketua Kelompok Pemuda Peduli Wisata (Pokdarwis) Desa Ulak Bandung Zulaini, S.Sos mengatakan, Padma Raksasa yang menjadi icon Provinsi Bengkulu tersebut. Diperkirakan mekar dalam jangka waktu 15 hari, ke depan.

Baca Juga : Warga Seginim Meninggal, Diduga Kehabisan Oksigen Saat Berada di Dasar Sumur

“Jika melihat dari ukuran bonggol. Dua bunga ini akan mekar dalam kurun waktu setengah bulan kedepan. Untuk waktu mekar paling lama satu pekan,” ujar Zulaini, Jumat (02/06/2023).

Lanjutnya, pihaknya siap melakukan pendampingan jika ada yang ingin berkunjung. Lokasi Puspa Langkah ini mekar berada di daerah tempat wisata Air Terjun Dalam Gua. Untuk menjangkaunya bisa ditempuh dengan sepeda motor.

Baca Juga : Polsek Kaur Imbau Warga Tolak Buah Sawit Curian

Sementara itu, Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Camat Muara Sahung Ahmad Gusran, S.Sos disampaikan Sekcam Fauzan, S.Sos mengatakan, agar masyarakat di Kecamatan Muara Sahung menjaga kekayaan alam tersebut.

Baca Juga : Polres Bengkulu Selatan, Wujudkan Kamtibmas-Kondusif di Hari Libur Bersama

Dikatakannya, potensi ini memiliki nilai jual dalam pengembangan sektor pariwisata di Kecamatan Muara Sahung. Namun, hal tersebut masih mengalami kendala sulitnya akses menuju lokasi tempat mekarnya bunga Rafflesia Arnoldi.

“Jika memang nanti akses jalan telah mendukung. Kami yakin bila potensi wisata ini dapat mendatangkan pemasukan bagi daerah,” ungkapnya.

Editor : Gina Rivaldo