Pasangan Samsul-Hendra (SAHE) Jalani Tes Psikotes Di RSJKO Bengkulu

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Drs Samsul Efendi MM dan Hendra Wahyudiansyah menjalakan sejumlah tahapan Psikotes

FlamboyanNews.Com, Bengkulu –Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Drs Samsul Efendi MM dan Hendra Wahyudiansyah menjalakan sejumlah tahapan Psikotes kejiwaan di Rumah sakit jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Bengkulu, Selasa (08/09/2020).

Pemerisaan kejiwaan dilakukan dalam rangka memenuhi syarat pendaftaran sebagai pasangan calon atau (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong pada Pilkada serentak 2020.

Foto Otong/ FN – Pasangan calon (Paslon) Drs Samsul Efendi MM dan Hendra Wahyudiansyah

Tak hanya itu, Drs Samsul Efendi MM dan Hendra Wahyudiansyah juga didampingi Komisioner KPU Rejang Lebong dan Bawaslu Rejang Lebong, LO dan Pihak keamanan dari Pores Bengkulu.

Balon Bupati Rejang Lebong, Samsul Efendi mengatakan mesti sedikit berbeda dari tes yang ia ikuti lima tahun yang lalu. Namun tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tes tersebut.

Samsul Efendi juga optimis dalam melalui proses tersebut dengan baik. Dirinya Menuturkan, sebagai calon pemimpin. Tentunya kesehatan baik secara jasmani dan rohani harus tejaga dengan baik.

“Sebagai calon pemimpin tentu kita harus sehat secara jasmani dan rohani, Sehingga kita bisa memimpin masyarakat kita, “Kata Samsul Efendi usai mengikuti sejumlah tes dilakukan oleh tim dokter yang sudah ditunjuk oleh KPU.

Begitupula dengan Balon Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah. Dirinya mengaku tidak mengalami hambatan dalam menjalani tes baik secara lisan maupun tertulis.

“Terimakasih saya sampaikan kepada pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu Rejang Lebong yang sudah melaksanakan proses hingga ke (RSJKO) Bengkulu ini berjalan dengan baik.” Kata Hendra Wahyudiansyah.

“Menurut dia Untuk membangun Rejang Lebong hebat perlu jiwa yang sehat dan energik dan tentunya dengan semangat muda dan kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong mari kita sama – sama menjaga kesehatan apalagi di tengah pandemi COVID – 19,” pesan Hendra.

Seperti disampaikan oleh LO pasangan Drs Samsul Efendi MM dan Hendra Wahyudiansyah atau (SAHE) mengatakan, hari ini merupakan jadwal pemeriksaan Psikotes kejiwaan di Rumah sakit jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Bengkulu.

“Untuk Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Rejang Lebong mengikuti tes kejiwaan terlebih dahulu sekitar pukul 12.30 WIB hingga 14.30.” Kata Adi

Tes kesehatan ini lanjut Adi, sebagai salah satu Persyaratan dan Tahapan yang harus diikuti oleh para Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 9 Desember mendatang, oleh karena itu, setiap calon wajib mengikutinya.

“Semoga pasangan (SAHE) dapat memenuhi Persyaratan ini dengan baik.” ujar Adi.

Dalam kesempatan itu, Adi juga memohon kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk merapatkan barisan guna memenangkan pasangan (SAHE) dalam Pilkada Rejang Lebong.

Semoga dengan didapatkannya hasil yang baik dalam tes kesehatan dan Psikotes kejiwaan ini, akan membawa (SAHE) ke arah Kemenangan.” tegasnya.(Otong)