Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Seluma Periode 2019-2024

FlamboyanNews.com, Seluma – DPRD Kabupaten Seluma melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluma Masa Jabatan 2019-2024, Selasa (27/08/2019) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Seluma.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Seluma ini dipimpin oleh Ketua DPRD Seluma periode 2014 – 2019 Tenno Haika, S. Sos yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian pembacaan Surat Keputusan Gubernur Bengkulu tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Seluma Masa Jabatan 2014-2019 dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Seluma masa Jabatan 2019-2024 oleh Sekretaris Dewan Permusyawaratan Rakyat Daerah Kabupaten Seluma oleh Drs. Eddy Soepriady, M.Si.

Hadir mengikuti Rapat Paripurna Istimewa ini Gubernur Bengkulu yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia Provinsi Bengkulu H. Muslih Z, SH, Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH beserta isteri, Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si beserta Istri, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma beserta istri, Anggota Forkopimda Kabupaten Seluma beserta istri, Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma, Kemenag Kabupaten Seluma, Presidium Pemekaran Kabupaten Seluma, Ketua KPU Kabupaten Seluma beserta anggota, Ketua Bawaslu beserta anggota, Kepala Bank Bengkulu cabang Tais, Perwakilan Partai Politik dan undangan lainnya.

Pengambilan Sumpah Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluma masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Tais Erwindu, SH yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD terpilih dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah janji dan penyematan PIN Anggota DPRD.

Pengumuman pimpinan sementara dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Seluma yaitu sebagai Ketua sementara Nofi Eriyan Andesca, S. Sos dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Wakil Ketua sementara Sugeng Zonrio, SH dari Partai Nasdem yang selanjutnya menerima palu sidang dan buku memori dari pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 Tenno Haika, S.Sos, MM.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dalam sambutannya antara lain menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Seluma masa jabatan Tahun 2019-2024 dan kepada anggota DPRD masa jabatan Tahun 2014-2019 menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan semoga mendapat imbalan pahala dari Allah SWT.

“Saya mengharapkan kepada DPRD yang baru mengucapkan sumpah/janji ini dapat bekerjasama dengan baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dalam menjalankan program pembangunan terutama pada daerah pemilihannya masing-masing dan bekerja dengan penuh amanah untuk Kabupaten Seluma lebih baik lagi”, lanjut H. Bundra Jaya, SH, MH.

Sedangkan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia Provinsi Bengkulu H. Muslih Z, SH, M.Si menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah yang berhalangan hadir pada acara yang sangat penting ini.

Gubernur Bengkulu juga menyampaikan ucapan selamat kepada 30 orang Anggota DPRD Kabupaten Seluma masa jabatan 2019 – 2024 yang baru saja mengucapkan sumpah janjinya yaitu dari Partai Gerindra 4 orang, Partai Golkar 4 orang, Partai Nasdem 4 orang, Perindo 3 orang, PPP 2 orang, PAN 2 orang, Partai Demokrat 3 orang, PDI-Perjuangan 5 orang, PKPI 2 orang dan PKS 1 orang.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Seluma dengan agenda Pengucapan Sumpah/janji Anggota DPRD Ksbupaten Seluma Masa Jabatan 2019 – 2024 ini ditutup oleh Ketua sementara Nofi Ariyan Andesca, S. Sos.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Seluma Masa Jabatan 2019 – 2024 dan foto bersama. (Prw)