Pelayanan KB Serentak Dalam Rangkaian Hari Kartini, DP2KBP3A Kaur Lakukan 16 Diposkesmas

Flamboyannews.com, Kaur – Dalam rangka memperingati hari Kartini, pemerintah kabupaten Kaur melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A),  Melakukan kegiatan Pelayanan KB  serentak di seluruh  Poskesmas di setiap kecamatan yang ada di kabupaten kaur, Rabu (24/04/2024).

Pelayanan KB serentak ini langsung di hadiri kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bapak Siswan S.PKP dan Kabid Deki sepramadi, S.Sos.

Kegiatan sosialisasi KB serentak yang di lakukan di 16 Poskesmas ini sesuai dengan instruksi dari BKKBN provinsi Bengkulu.

Kepala dinas menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk peserta KB aktif, KB, Pasca Melahirkan, dan KB ulangan atau ganti Cara.

“Hari ini sudah banyak peserta yang mengikuti Pelayanan KB, baik yang pasca salin maupun yang ulangan. Sesuai dengan instruksi BKKBN Provinsi Bengkulu,” tutur Siswan.

Pelayanan KB Gratis ini sudah mencapai target 475 peserta. Tingginya minat KB yang sudah berlangsung 3 hari ini mendapat acungan jempol BKKBN Provinsi Bengkulu. (ADV)

Reporter : Bim
Editor : Gina Rivaldo