Pemerinta kabupaten Mukomuko Tingkatkan Fasilitas Rest Area Air Punggur

Flamboyannews.com, Mukomuko – Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengeluarkan anggaran sebesar Rp600 juta. Dana tersebut untuk membangun peningkatan fasilitas tempat singgah peristirahatan atau Rest Area di Air Punggur Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko.

Baca Juga : Wakil Gubernur Bengkulu Pantau Pos Penjagaan Arus Mudik Idulfitri 1444 Hijriyah

Dikatakan Bupati Sapuan, pembangunan peningkatan fasilitas rest area ini sebagai bentuk perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Mukomuko kepada masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Baca Juga : Personil Kapolsek Seginim Melakukan Pengamanan Objek Wisata Lubuk langkap Desa Suka Maju

“Peningkatan fasilitas rest area itu untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan. Apalagi Kabupaten Mukomuko ini wilayah yang berbatasan dengan Sumatera Barat dan Jambi. Tentunya ini menjadi manfaat besar bagi pengendara yang menempuh perjalanan jauh seperti mudik lebaran,” kata Bupati Sapuan, Selasa (25/04/2023) di Mukomuko.

Selanjutnya, kata Bupati Sapuan, saat ini pengendara kendaraan yang melintas di Jalinsum sudah bisa menggunakan fasilitas di rest area tersebut. Walaupun, sambung dia, belum final tetapi sudah bisa dimanfaatkan fasilitas seperti toilet dan mushola.

“Jadi meski belum final, sementara ini bagi pemudik arus balik lebaran sudah bisa memanfaatkan fasilitas rest area seperti tempat buang air (toilet) hingga tempat ibadah,” kata Sapuan.

Baca Juga : Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan Berikan Himbauan Ke Pengunjung Objek Wisata

Sebelumnya, pemerintah kabupaten Mukomuko telah membangun tempat singgah peristirahatan itu sejak tahun 2022 lalu. Namun pengerjaan seluruh sarana dan prasarana bertahap setiap tahunnya.

“Untuk menuntaskan rest area, pemerintah membutuhkan dana sekitar Rp5 miliar. Dana itu untuk mematangkan sarana dan prasarana seperti tempat ibadah, toilet, tempat bermain anak, pembangunan taman, dan ruang bagi pedagang. Kedepannya, pemerintah daerah akan terus berbenah meningkatkan fasilitas yang ada di rest area,” demikian Sapuan. (SG/Team)