Trail Adventure Kaur 2023, Gubernur Rohidin Pesankan Ini

Trail Adventure Kaur 2023, Gubernur Rohidin Pesankan Ini
Trail Adventure Kaur 2023, Gubernur Rohidin Pesankan Ini

Flamboyannews.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, Sabtu (25/11), membuka secara resmi Trail Adventure Kaur (TRIAK) Tahun 2023 yang berlokasi di Gedung Sentra Kuliner Kaur.

Total, ada sekitar 100 anggota trail dari beberapa komunitas di Kabupaten Kaur yang mengikuti Event Trail Adventure Kaur 2023 (TRIAK).

Selama mengikuti kegiatan, para peserta TRIAK 2023 ini akan melewati 4 lokasi yang sudah ditetapkan panitia yaitu Laguna Beach, Way Hawang, Danau Kembar dan Dermaga Linau.

Karenanya, Gubernur Rohidin menilai Event Trail Adventure Kaur 2023 ini berdampak kepada nilai ekonomi dan sektor pariwisata apabila kegiatan ini digelar setiap tahunnya.

“Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan, pertama ini menjadi media bagi para pecinta trail, yang kedua secara tidak langsung ini berpengaruh kepada ekonomi pemerintah, tapi memang agenda-agenda tahunan seperti ini harus ada kemasan yang baru agar setiap tahun itu ada perbaikan,” kata gubernur.

Di sisi lain, Ketua Panitia Trail Adventure Kaur 2023 (TRIAK) H. Alex Sufkri menambahkan, dalam kegiatan Trail Adventure Kaur 2023 ini juga dilakukan aksi bakti sosial dengan nama GAS AMAL.

“Iya kita memberikan bantuan 40 unit tong sampah, bantuan ke TPA, bantuan ke rumah Ibadah dan bantuan ke anak yatim, selain itu kegiatan ini tujuannya mempererat silahturahmi sesama kita para komunitas,” kata Alex. (Adv)